Kapolsek BKU Laksanakan Pengamanan Dalam Peresmian Jembatan 459 Lantan.

/ 13 Januari 2023 / 1/13/2023 01:09:00 PM




Policewatch-Lombok Tengah.

Kapolsek Batukliang Utara bersama jajarannya melaksanakan pengawalan dan pengamanan terkait  peresmian jembatan  Lantan 459.

Acara peresmian dan Launching adalah merupakan  Program Desa yang berkalaborasi denga Bank Syariah Indonesia serta Klaster Pertanian yang berlansung di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, Jumat tgl 13 Januari 2023.

Dalam kegiatan tersebut untuk barokahnya diawali dengan Tasyakuran atas selesainya pembangunan Jembatan 459 dan dilanjutkan dengan pengajian Umum yg disampaikan oleh Ust. Abdul Hanan Cempaka Putih.



Peresmian jembatan Lantan 459 dihadiri Gubernur NTB ( di wakili oleh Kadis PUPR Prov NTB,

Bupati Lombok H.L.FATHUL BAHRI S.IP.

Ketua DPRD Loteng,

Sekda Lombok Tengah,

Asisten Lombok Tengah dan seluruh Kepala Dinas Pemda Loteng,Regional Ceo BSI Surabaya,serta Camat Loteng,

Kapolsek Batukliang Utara,Dan Ramil Batukliang,Dan Pos Ramil BKU,Kepala Desa se- BKU,Kepala Desa se- Batukliang,Kepala UPT se- BKU,Toga,Toma,Toda se-BKU dan Tamu undangan Lainnya

Ceo BSI Surabaya dalam sambutanya mengatakan,kami dari BSI dan BSI Maslahat sebagai mitra yang telah menjalankan program program di bidang pemberdayaan Desa,terutama pertumbuhan di indonesia dalam  trend yang positif dan program program Bupati Lombok Tengah, sangat selaras dgn program program bank Syariah indonesia,semoga ditahun ini semakin meningkat, BSI Maslahat memiliki Program Desa BSI untuk pemberdayaan masyarakat dan merupakan inisiasi BSI bekerjasama denga BSI Maslahat, diharapkan bisa memperkuat ekonomi desa dalam ketahanan pangan, khususnya kepada para petani, agar petani dapat hasil yang maksimal,lebih lebih di  Desa Lantan dan Desa Muncan,harapnya.

Ia menambahkan potensi pertanian padi yang dapat di kembangkan, dan untuk hasilnya ,akan disalurkan untuk wilayah Lombok tengah dan sekitarnya paparnya.

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua kepala Desa yang telah mendukung penuh Program ini,ucapnya.









Bupati Lombok Tengah H "Lalu Fathul Bahri" dalam pidatonya juga menyampaikan,bahwa saya atas nama pemerintah, sangat berterimakasih dengan Bank Syariah Indonesia maka atas  terbangunnya  Pabrik padi yang di hajatkan terhadap kemaslahatan Masyarakat, maka syariah adalah jalan aturan hukum yg di ciptkan oleh Allah SWT.

Saya sangat bangga dengan adanya  BSI yang  hadir di tengah tengah kita ungkapnya.

Dan perlu diketahui bahwa,Kami di sini yang terdata di kabupaten Loteng memiliki anak yatim sekitar  12.137 orang,ini adalah bagian dari program kami untuk dan inssa alloh  dua bulan kedepan seluruh Kepala Sekolah harus menggratiskan seluruh anak yatim yang ada di Lombok Tengah,ini semua butuh santunan terangnya.

Dana tersebut  akan  kami ambilkan dari Baznas 1.2 M/thn dan itu wajib, bagi PNS kami potong 5000 Rupiah setiap bulanya dan selanjutnya Jembatan 459 ini berada di antara 3 Desa yaitu Desa Lantan,desa Selebung dan Desa Aik Darek.jelasnya

Jadi setelah di lakukan Musyawarah agar tidak terjadi kesalahpahaman dan itu sudah disepakati sehingga kami berikan nama 459.

Jembatan ini merupakan akses Wisata dan penguhubung silaturrahim dan untuk memperlancar perekoniam, jangan ada perselisihan dengan  nama jembatan,harapnya.

Mari kita saling mendo'akan agar Lombok Tengah semakin maju, dan mampu bersaing dengan Kabupaten lain, dan terhadap Bank BSI/ Maslahat sayaucapkan ribuan  terimakasih, karena telah membangun penggiling padi di Desa Lantan,pungkas bupati.

Diakhir acara dilaksakan penyerahan simbolis Penghargaan oleh BSI dan Pemerintah Daerah Lombok Tengah.dan dilanjutkan dengan meninjau Pabrik penggilingan padi yang berada di dusun Pondok Komak Desa Lantan dan pemberian santunan kepada anak Yatim Desa Lantan.

"Mn".


Komentar Anda

Berita Terkini