Bhabinkamtibmas Lurah Sayang Sayang Kawal Petugas Capil Dalam Proses Pembuatan KTP & KK.

/ 17 Februari 2023 / 2/17/2023 07:02:00 PM



POLICEWATCH-MATARAM.

Bhabinkamtibmas kelurahan sayang sayang bersama petugas kelurahan, mendampingi petugas dari catatan sipil untuk proses pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk warga lingkungan sayang sayang yang  dalam kondisi sakit keras.

Dalam Pendampingan proses pembuatan KTP dan KK tersebut berlangsung di rumah warga yang lagi sakit keras di lingkungan sayang sayang utara RT 04 RW 02 Kelurahan Sayang Sayang Kecamatan Cakra Negara Jumat 17/02/2023

Salah satu warga atas nama Bq Nurul hidayah atau biasa disapa Yuyun mendapatkan bantuan dalam proses pembuatan KTP dan KK, sehingga petugas dari catatan sipil Mataram mendatanginya, karena yang bersangkutan dalam kondisi tidak bisa berjalan.

Proses pemotretan tersebut merupakan syarat utama untuk mendapatkan kartu BPJS yang akan diusulkan oleh pemerintah kelurahan sayang sayang, yang di bantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa agar yang bersangkutan bisa dirawat dengan maksimal di Rumah sakit.


Sementara Bq Yuyun mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bapak Bhabinkamtibmas dan Semua aparat yang rela meluangkan waktunya dan membantu saya dalam mengurus syarat syarat seperti KTP dan KK, sekali lagi terimakasih katanya dengan suara terpatah patah saat dikonfirmasi lewat via handphone.

Menurut Bhabinkamtibmas yang biasa disapa "Bang Sapta", mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan bentuk tanggung jawab sebagai aparat dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah kelurahan sayang sayang.tegasnya.

Sebagai Bhabinkamtibmas kami mengemban fungsi pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Sebagai petugas kepolisian Masyarakat atau yang disingkat dengan Polmas, Bhabinkamtibmas bertugas di tingkat desa dan kelurahan sesuai dengan Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015.

dengan begitu, Bhabinkamtibmas menjadi penghubung langsung antara institusi Polri dengan masyarakat di tingkat desa dan kelurahan dalam wilayah kerjanya.ucap Sapta.

Kami berharap kepada semua Masyarakat yang terutama di wilayah kelurahan sayang sayang,agar bisa memberikan informasi terkait permasalahan apapun, kami siap membantu dan melayani sesuai tugas dan kemampuan saya, tegasnya.

"Nurman MP".


Komentar Anda

Berita Terkini