Cik Ujang SH Ajak Awak Media Sinergi pada Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023

/ 22 Februari 2023 / 2/22/2023 03:54:00 PM

 



POLICEWATCH. NEWS - Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan silaturahmi Pemerintah Kabupaten Lahat bersama awak media Kabupaten Lahat, berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Rabu 22 Februari 2023, pukul 10.00 WIB.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985, setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

Tahun ini, tuan rumah HPN 2023 di Medan Sumatera Utara pada 7-12 Februari 2023 lalu.

Cik Ujang menyampaikan kepada awak media dalam acara HPN mewakili  Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat mari kawan kawan media untuk memberikan informasi seperti pembangunan selama kepemimpinan CAHAYA 5 tahun ini perlunya sinergitas untuk memberikan informasi pembangunan selama kepemimpinan Cik Ujang dan Haryanto ( CAHAYA) Seperti infrastruktur, pertanian ,perkebunan dan pariwisata, agar dunia akan mau menginvestasikan ke Lahat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan selamat hari pers nasional. Selamat kepada rekan rekan media dimanapun berada. Khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.


Terima kasih dan apresiasi kami kepada rekan rekan media, walaupun Pandemi Covid-19 melanda, tapi rekan rekan media tetap menginformasikan seputar Kabupaten Lahat dari berbagai bidang.

Informasi yang disampaikan rekan rekan media dapat meningkatkan literasi dan pembelajaran kepada masyarakat.

Harus diakui, masyarakat dihadapkan dengan segala informasi yang begitu luar biasa dari berbagai media sosial. Adanya pandemi Covid-19, disrupsi (perubahan) media digital, informasi hanya mengejar jumlah klik, membanjiri konten yang hanya mengejar viral, infomasi yang menyiarkan berita hoax, fitnah, dan adu domba, sehingga menimbulkan permasalahan di masyarakat.

Namun, di Kabupaten Lahat. Hal itu tidak terjadi. Bupati Lahat melihat pemberitaan yang disajikan wartawan di Kabupaten Lahat masih kondusif, pemberitaan yang dapat memacu semangat kinerja para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat.

Data Media yang Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat

Data dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lahat tahun 2022, ada sebanyak 129 media melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat. Media cetak, online, maupun elektronik.

Jumlah ini bertambah sebanyak 66 media yang mengajukan kerja sama di tahun 2023.

Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap, kerja sama ini teruskan, dan ditingkatkan.

Ada 7 organisasi media yang mengajukan kerja sama. Diantaranya, AWDI, PWI, SMSI, JMSI, IWO, PJS, dan IWO Indonesia. 

Jurnalis :Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini