Terlahir Dari Rahim PKB, Sahabat Sudiono Fauzan Serius Dukung Ketua DPRD Jadi Bupati Pasuruan 2024

/ 27 Februari 2023 / 2/27/2023 12:05:00 PM

 



POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN- Perhelatan Pemilihan Bupati Pasuruan 2024 akan segera di adakan. Beberapa pihak mulai melakukan prrsiapan untuk meramaikan konstentasi.

Tak terkecuali seperti sejumlah orang yang tergabung dalam “Sahabat Sudiono Fauzan” menunjukkan keseriusannya mendukung Ketua DPRD Pasuruan, Sudiono Fauzan, maju sebagai calon Bupati Pasuruan 2024.

Dukungan ini disampaikan di sela - sela kegiatan rutinan gowes M-One-C koordinator wilayah (Korwil) Pandaan, Minggu (26/2/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Mas Dion-sapaan akrab Sudiono Fauzan-turut hadir.

Subkhi Abdullah, Ketua Korwil M-One-C Pandaan mengatakan, pihaknya sudah membentuk Sahabat Sudiono Fauzan.

Ini adalah cara kami untuk mendukung Mas Dion, sahabat kami, saudara kami, untuk maju sebagai Bupati Pasuruan,” kata Subkhi.

Dia mengaku sudah mengenal lama dengan Mas Dion. Menurutnya, Mas Dion itu adalah teman di pondok, perguruan tinggi, dan di pergerakan mahasiswa.

“Mas Dion ini adalah kader murni dari PKB. Dia dilahirkan dari rahim PKB. Mulai dulu sampai sekarang tetap PKB,” jelasnya.

Artinya, kata dia, tidak perlu diragukan lagi hati dan jiwanya, sudah pasti PKB. 

“Jangan meragukan kehijauannya. Pasti hijau sekali,” sambungnya.

Ia juga berharap, DPP PKB tidak salah pilih dalam memberikan rekomendasi untuk calon Bupati Pasuruan penerus Gus Irsyad, Bupati Pasuruan sekarang.

“Saya berharap, Gus Muhaimin bisa memberikan rekomendasi untuk sahabat saya, Sudiono Fauzan, bukan kader lain yang baru masuk PKB,” tambahnya.

Dia mengaku akan sangat bahagia ketika PKB Pasuruan merekomendasikan Mas Dion sebagai Calon Bupati Pasuruan 2024.

“Sekarang kami siap membentuk jaringan di tingkat korwil-korwil untuk menaikkan elektabilitas dan popularitas Mas Dion,” urainya.

Ia mengaku, siap menjadi tim pemenangan dari wilayah barat, termasuk mengumpulkan komunitas

dari udara, laut dan darat untuk bersama dengan Mas Dion.

“Kami sampaikan Mas Dion itu adalah politisi murni PKB, punya kualitas dan kemampuan. Jadi, jangan sampai salah pilih seperti kucing dalam karung,” tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, sebagai partai politik, PKB tentu sudah menyiapkan kader terbaik.

Menurutnya, PKB tidak akan memaksakan kehendak. Artinya, PKB tetap akan rasional dalam menentukan calon Bupati atau Wakil Bupati Pasuruan.

“Sebelum menyusun paket Bupati dan Wakil Bupati harus ada kajian dan pertimbangan banyak hal,” sambung pria yang juga Kasatkorwil Banser Jawa Timur ini.

Dia tidak memungkiri jika saat ini, PKB sebenarnya sudah memiliki figur yang sudah disiapkan. Namun, keputusan itu masih menunggu survei terlebih dahulu.

“Survei ini kan untuk mengukur elektabilitas, popularitasnya seperti apa, dan indikator lainnya. Jadi, kami tunggu perkembangan dulu,” paparnya.

Jika hasil survei itu, kata dia, masuk dalam kategori yang potensial untuk diusung, maka PKB akan mengusung yang bersangkutan.

Jika ternyata tidak, kata Gus Irsyad, sapaannya, ada kemungkinan partai akan mencari figur lain yang tentunya sesuai dengan keinginan masyarakat. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini