ZULFIKAR H,SH NARASUMBER RAKER KE2 BPP-KTT TANGERANG TENGAH DI BOGOR

/ 23 Februari 2023 / 2/23/2023 09:43:00 PM



Bogor, policewatch.news,- Zulfikar H ,SH. MH,yang sering akrab di panggil Bang Zul Hadiri Raker BPPKTT  Tahun ke 2 Di Villa Raflenia His 7 Cigampea Bogor 22/02/2023

Daerah Otonom  baru dari kabupaten Tangerang yang  nantinya akan terbentuk,  meliputi  6 Kecamatan yaitu Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Cisauk, Kecamatan Legok, Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug dan Kecamatan Panongan

Hadir dalam acara Tersebut Zulfikar H, SH.MH anggota DPR-RI komisi VII, Fraksi Demokrat.

 Aditiya Wijaya DPRD Demokrat kabupaten Tangerang, Nurdin  HM Satibi ketua umum BPPKTT Tangerang Tengah, H.Endang Iskandar Pembina dan juga owner Villa Raflenia,H Uton,HM.Pahlevi,H Haerudin,Letkol M.Toha,KH Baiquni SQ dan pengurus Pusat BPP KTT, Tokoh masyarakat Dan anggota BPPKTT Pusat.


Tampak pula para pengurus Korcam Cisauk,Ali Sauma sahri,wakorcam H.wahid,Korcam kelapa dua H.Muchlis Hayuti,Korcam Pagedangan,Legok,Panongan,dan Curug.

Juga ibu ibu Pertiwi Tangteng dan BKMT,mahasiswa pemuda dan beberapa organisasi otonom di bawah BPP KTT kota Tangerang Tengah

 Rencana Pemerintahan Kota Tangerang Tengah akan berpusat atau berkantor di Wilayah Pagedangan untuk dijadikan pusat pemerintahan baru, apabila nanti di Kabupaten Tangerang akan dibentuk daerah otonomi baru.


Setidaknya ada enam kecamatan yang digadang bakal masuk ke dalam wilayah Kota Tangerang Tengah itu. Yakni, Pagedangan, Kelapa Dua, Curug, Panongan, Cisauk, dan Legok.

“Karena geografisnya, juga karena memiliki aktivitas perekonomian yang diklaim bakal mampu menyokong kota baru nanti. Pasalnya,” terangnya.

Diketahui, wacana pembentukan Tangerang Tengah sudah mencuat beberapa tahun belakangan.

Para tokoh turut mendorong agar kajian naskah akademik kota baru itu sampai ke Kementerian Dalam Negeri.

BANG ZUL merupakan anggota DPR RI yang merakyat Turut hadir dalam kegiatan acara RAKER pembentukan KOTA TANGERANG TENGAH dipertemuan tersebut memberikan masukan dan arahan terkait pemekaran wilayah sesuai yang diatur undang undang tahun 2004 sd nomor 23 tahun 2014 tentang persyaratan pemekaran wilyah,

"Saran dan pendapat  Saya kepad a ketum Nurdin HM Satibi untuk secepatnya di legalkan  POKJA KOTA TANGERANG tengah,dan sekaligus mendapatkan Persetujuan dan tanda Tangan Dari Bupati tangerang,untuk selanjutnya di agendakan dalam Paripurna DPRD kabupaten Tangerang dilanjutkan minta persetujuan PLT Gubernur Banten dan juga di Paripurnakan di DPRD Provinsi,selanjutnya di bawa ke DPR RI Pusat, Saya siap Mengkawal dan membantu sampai Tuntas secara legislatif Untuk Segera Terbentuknya Daerah Otonom Baru kota Tangerang Tengah".ujarnya di hadapan para peserta Raker BPP KTT.


 anggota DPR RI komisi VII ZULFIKAR.SH secara detail,dalam pertemuan tersebut BANG ZUL mendukungnya terbentuknya Kota tangerang tengah agar terjadi pemerataan pembangunan dan juga keadilan sosial untuk masyarakat sehingga masyarakat lebih mendapatkan pelayanan serta program yang lebih baik,pendapatnya saat pertemuan kabupaten tangerang sangat luas 29 kecamatan maka sudah layak untuk dimekarkan namun perlu usaha dan kerja keras dari masyarakat serta memperhatikan syarat syarat undang undang tentang kekuatan PAD jika terjadi pemekaran,batas batas wilayah,legalistas POKJA yang jelas dan keinginan warga masyarakat untuk dimekarkan secepatnya.

Persetujuan Bupati dan Gubernur serta keputusan dari pusat  harus di jalankan,demikian juga dari legislatif untuk dapat di  diparipurnakan baik  di DPRD kabupaten dan Dprd Provinsi.

 tentang keinginan pemekaran syarat syarat tersebut tentu tidak mudah perlu usaha dan waktu sehigga perlu kiranya menyusun konsep serta manajemen yang lebih matang lagi dan terus bekerja bersama Team Kajian BPP KTT yang telah terbentuk yang di ketuai oleh Dr.Hidayat Muhtar dan Team Kajian.

Sementara ketua Umum BPP KTT Nurdin HM Satibi dalam Sambutannya

" Ucapan Terima kasih kepada Panitia pelaksana,para Pengurus Pusat,Para korcam,para badan Otonom ,kepada para tokoh masyarakat dan alim  Ulama dan Juga kepada Bang Zulfikar Anggota DPR RI yang hadir mensupport kegiatan kami,

Sudah Dua Tahun Perjalanan Pergerakan kita,banyak hal hal yang sudah di capai dan kita lalui , Alhamdulillah kita juga sudah di restui oleh bupati Tangerang BP.Zaki Iskandar dan secepatnya pembentukan Team Adhoc dan secepatnya POKJA berjalan.

Kita juga bersama para tokoh awal dan pengurus yang turut bersama sama menjalankan pergerakan ini.

Saat ini kita juga sudah membuatkan Nama Untuk kita ajukan ke Notaris dalam memperjuangkan Tangerang Tengah .

Nama nya CUCU PALAPA yang artinya Curug,Cisauk,Pagedangan, Panongan dan Legok,inilah embrio bag kita yang telah berjuang bagi Kota Tangerang Tengah".Ujar Nurdin HM Satibi.

Acara di mulai jam 2 siang di Awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS BPP KTT, dan Situtup Do'a Oleh KH.Baiquni,SQ.

Selanjutnya Ramah Tamah dan Hiburan.

Pewarta

H.Abdul Wakid irvanto.

Komentar Anda

Berita Terkini