Banjir genangi Bundaran gubug Grobogan Lalu Lintas lumpuh total

/ 29 Maret 2023 / 3/29/2023 05:45:00 PM

 


POLICEWATCH NEWS - JATENG – Banjir menggenangi Bundaran Gubug, Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Rabu (29/3/2023). membuat lalu lintas lumpuh total

Pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor yang melintasi bundaran di Jalan Semarang-Purwodadi itu disarankan mencari jalur alternatif.

’’Iya (arus lalu lintas lumpuh),’’ ujar Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.


Sebelum benar-benar lumpuh pada pukul 6.00 WIB pagi ini, kendaraan roda empat masih berani melintas. Hanya kendaraan roda dua saja yang tidak disarankan untuk melintas jalur tersebut.

Namun karena arus makin deras dan banjir terus meninggi hingga selutut orang dewasa, pengendara pun diminta melewati jalur lain.

Dari informasi yang dihimpun, tanggul Sungai Tuntang di Dusun Mlati, Desa Tinanding, Kecamatan Gubug juga terancam jebol.

Air dari Sungai Tuntang sudah limpas. BPBD Grobogan pun langsung ke lokasi untuk melakukan penambalan.

Sementara itu, warga di kawasan Gubug bagian utara, tepatnya Desa Ringinharjo juga ketar-ketir karena ketinggian air sungai sudah hampir limpas.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras di sekitar Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kedungjati membuat Sungai Tuntang meluap. Puluhan rumah warga tergenang hingga 70 cm.

(MRI)

Komentar Anda

Berita Terkini