DPRD Kabupaten Pasuruan Soroti Kinerja SDM Pemkab Untuk Ditingkatkan

/ 20 Maret 2023 / 3/20/2023 11:14:00 PM

 


POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan gelar rapat terbuka dengan Bupati dan sejumlah Kepala Dinas, bertempat di Gedung DPRD jl. Raya Raci - Bangil, Panumbuan, Kabupaten Pasuruan, dengan agenda DPRD mendesak Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk memperbaiki kinerja serta dan sumber daya aparatur sipil negara di kalangan Pemkab Pasuruan, para wakil rakyat menilai masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan atau harus segera di tangani seperti  PJU, dan RTLH serta sampah. Senin (20/03/2023)

Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Pasuruan Sugiarto berpendapat dan menyoroti perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia atau pegawai negeri sipil di  kalangan Pemkab Pasuruan seiring dengan masih banyaknya hal yang harus ditangani.

"Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP perlu di tingkatkan kinerjanya untuk memaksimalkan penegakan perda, "tegasnya.

Sementara itu di ruangan yang sama Mahdi Haris selaku seketaris dari Komisi lll DPRD Kabupaten Pasuruan menyoroti tentang banyaknya lampu PJU yang mati di jalan dan tidak terawat.

Ia juga menyinggung persoalan penanganan sampah yang perlu dimaksimalkan dan Rumah Tak layak Huni juga perlu ditingkatkan.

"Kami melihat Lampu PJU di wilayah Kabupaten Pasuruan banyak mati di jalanan ini harus perlu ditangani oleh pemkab pasuruan," tukasnya.

Ditempat yang sama Bupati Pasuruan  Irsyad Yusuf berpendapat, atas kritikan dan setiap masukan dari legislative, tentunya akan menjadi atensi dari pemerintah daerah, bagaimanapun, kritikan ataupun saran dari legislative, adalah masukan untuk kami melayani masyarakat di kabupaten Pasuruan.

"Masukan dan kritikan dari legislative segera akan kami tangani,"ucapnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini