PD Inaker Babel Sebut Naziarto Layak Jadi PJ Gubernur Babel

/ 9 Maret 2023 / 3/09/2023 03:38:00 PM

 



Bangka Belitung Police Watch News PANGKALPINANG,  Ketua PD Inaker Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (PD Inaker Babel) memberikan apresiasi terhadap nama-nama yang dikeluarkan oleh DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk diusulkan sebagai calon pengganti PJ. Gubernur saat ini, Ridwan Jamaludin.

"Kami PD INAKER Babel mengucapkan terimakasih atas rekomendasi nama-nama calon Pj Gubernur Babel yang diusulkan oleh DPRD Babel," Ujar Aboul A'la Almadudi,SH Ketua PD Inaker Propinsi Babel Babel.

Menurut Aboul arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dengan menyerahkan keputusan kepada DPRD Babel sangat tepat.

"Saya kira keputusan Pak Tito menyerahkan kepada DPRD Babel terkait pengusulan calon Pj Gubernur Babel sangat tepat, karena DPRD merupakan representasi publik masyarakat Babel," ungkap Aboul kepada awak media, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut dikatakan Aboul bahwa nama-nama calon pengganti PJ Gubernur yang muncul sudah tidak asing ditelinga publik masyarakat Bangka Belitung.

"Nama-nama yang dimunculkan bagus-bagus semua, para kandidat Pj Gubernur merupakan Aset Babel yang wajib kita dukung," tegas Aboul.

Namun diakui Aboul bahwa dari semua nama-nama calon Pj Gubernur Babel, nama Naziarto yang dianggap sangat layak memimpin Babel untuk satu Tahun kedepan.

Menurut Aboul yang juga Ketua DPD Garis Babel ini, babel membutuhkan sosok Pemimpin yang tangguh,visioner dan memiliki keberpihakan pada rakyat kecil dan itu ada pada satu nama yakni Naziarto.

Naziarto dimata PD Inaker Babel merupakan sosok yang tidak neko-neko. Beliau memiliki kapasitas untuk memimpin Bangka Belitung dalam masa transisi ini.

Aboul juga menyebutkan bahwa kondisi Bangka Belitung saat ini perlu dibangun dengan sebuah gerakan yang masif dan terstuktur serta sistematik agar ada perubahan yang fundamental.

"Saya rasa persoalan ekonomi kerakyatan adalah PR bagi Bang Naziarto jika beliau terpilih sebagai Pj Gubernur Babel",ujar Aboul.

Masa memimpin Pj Gubernur Babel tidak lama hanya 1 tahun. Menurut Aboul yang juga Mantan Aktifis HMI ini menyebutkan bahwa PD Inaker Babel berharap Menteri Dalam Negeri jeli melihat nama-nama kandidat Pj Gubernur Babel yang ada.Aboul berharap Naziarto yang saat ini menjadi Sekda Babel jika terpilih sebagai Pj Gubernur Babel dapat meneruskan serta membuat skala prioritas dalam menyelesaikan beberapa persoalan di Babel dengan memberikan solusi yang dapat mengakomodir seluruh kepentingan Publik.

"Jika Bang  Naziarto terpilih menjadi Pj Gubernur Babel kami berharap beliau dapat memberikan solusi terbaik dalam membangun Babel setahun kedepan",Pungkas Aboul.


Hendy Okfriansyah 

( E 3 N Gondrong )

Komentar Anda

Berita Terkini