Kompak Pembinaan Usia Dini Askab PSSI Garut Gelar Turnamen Pra Piala Suratin, Ini Harapan Ketua Umum

/ 15 Mei 2023 / 5/15/2023 09:07:00 AM

 


Garut- policewatch.news-Ketua Umum Asossiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut, H. Amar Komarudin, menutup dengan resmi Turnamen Pra Piala Suratin U-13 dan U-15, Minggu (14/05/2023), di Lapangan Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Amar dalam sambutannya mengatakan, momentum tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola profesional dari Garut untuk menjadi utusan di kancah nasional. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para peserta untuk bisa tampil lebih baik lagi nantinya pada Piala Suratin yang akan digelar pada bulan Juni-Juli 2023 mendatang.

“Event ini juga menjadi ajang silaturahmi memperkokoh persatuan kesatuan dan kebersamaan. 

Mari kita berkarya dan berjuang lebih keras, menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi di bidang sepakbola,” ungkap Jimar, sapaan akrab Ketum Askab PSSI Garut.

Jimar meyakini, Turnamen Pra Piala Suratin akan memberi pengaruh dan dampak yang besar bagi perkembangan sepakbola di Garut. Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan harapan Turnamen Piala Pra Suratin akan tetap dilaksanakan tahun-tahun mendatang.

“Dengan adanya kejuaraan yang berkesinambungan, berkelanjutan, maka pembinaan sepakbola dapat berjalan secara baik dan melahirkan atlet yang berprestasi bagi Kabupaten Garut,” ungkapnya.


Ditandaskan, dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, hal ini menjadi hasil akhir karena ada satu pemenang utama. 

Bagi yang juara, Jimar meminta event ini dijadikan modal dasar pengembangan prestasi dan pengalaman berharga untuk terus dikembangkan menjadi tim berbakat.

“Juga kepada yang menjadi juara kedua atau ketiga, kegagalan bukan untuk disesali tapi hendaklah kompetisi pra Piala Suratin ini jadi guru yang terbaik agar lebih ulet, rajin dan berlatih dengan keras sehingga kemenangan bukan impian melainkan menjadi kenyataan,” pungkas Jimar.

Menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Komite Tetap (Komtap) Pembina Usia Dini dan Muda Askab PSSI Garut, Aten Jajat Supiarjat, kompetisi Pra musim Piala Suratin ini diikuti sebanyak sembilan kesebelasan yakni SSB Mandala, Luzio Sambada, Family United, SSB Pamong Praja, Bintang Muda, Family AJ, Farmel FC, Garuda Hitam dan Sagara.

“Adapun tujuan kegiatan ini guna mencari bibit muda dalam generasi persepakbolaan di Kabupaten Garut.

 Ini merupakan program Askab PSSI Garut dan terima kasih kepada para atlet yang telah berkompetisi dengan baik dan lancar sehingga apa yang diharapkan bisa kita wujudkan. Semoga kegiatan yang akan berlangsung setiap tahun tersebut dapat menjadikan motivasi bagi generasi berikutnya,” ujarnya.

Aten menambahkan, Turnamen Pra Piala Suratin U-13 dan U-15 ini dijadikan ajang bagi anak asuhnya untuk melatih mental dan belajar berkompetisi dengan baik. Para pemain akan dimaksimalkan untuk menambah pengalaman dan jam terbang, pungkasnya.(Dera taopik)

Komentar Anda

Kami sangat bersyukur dgn turnamen ini walau TDK meraih juara pertama tetapi kami bangga karena team kami bisa kompak itu semata membuktikan bahwa kami team yg sportif semoga ke dpn nya bisa menjadi kebanggaan urang Cikajang Family united tetap abadi di hati jaya di udara 'semangat yg tanpa batas dan slalu menjaga kebersamaan,by Momy Hasby

Berita Terkini