Silaturahmi & Halal Bihalal Anggota Koperasi Jasa Penyedia Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat Kubu Raya

/ 1 Mei 2023 / 5/01/2023 06:48:00 PM

 


Kal-Bar, policewatch.news ,- Tepat pada tanggal 1 mei 2023 yg bertepatan dengan memperingati hari Buruh Internasional dan juga msh dalam suasana hari raya idul fitri, maka pengurus dan anggota koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya(KJP.TKKBM-KR) dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT menyelenggarakan kegiatan positif yaitu Halal Bihalal sekaligus Silaturahmi antar anggota yg di hadiri oleh perwakilan dari mitra kerja serta jajaran kepolisian wilayah kubu raya.

Kegiatan ini murni merupakan acara Silaturahmi biasa internal koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya sebagai perwujudan untuk  terus meningkatkan tali silaturahmi antar anggota.


Menurut bpk A. Mis Suryadi selaku ketua KJP.TKKBM-KR bahwa Silaturahmi anggota dan pengurus wajib terus di lakukan agar kemanfaatan koperasi bagi anggota tertata dengan baik dan tetap berpedoman pada aturan dan undang undang tentang perkoperasian yg berlaku . Anggota wajib di beri pemahaman dan edukasi pendidikan tentang perkoperasian karena anggota koperasi merupakan pemilik koperasi maka tumbuh kembang dan kesehatan suatu lembaga koperasi tak terlepas dari kontribusi dan andil dari pada anggota koperasi itu sendiri.

Menurut pk Mis sapaan beliau bahwa KJP.TKKBM-KR yg di pimpin beliau saat ini mutlak dan wajib di kelola secara transparan , demokratis,  akuntabel dan inovatif serta mewujudkan mekanisme pengelolaan lembaga yg berkeadilan dgn mengedepankan ketertiban aturan dan ketentuan yang  berlaku termasuk juga pengelolaan administrasi yg baik.


Pada momentum saat ini bertepatan dengan hari buruh internasional,  pk Mis mengajak para buruh yg merupakan anggota KJP.TKKBM-KR untuk terus meningkatkan kualitas kinerja pelayanan bongkar muat dgn wajib berpedoman pada standar operasional prosedur yg telah di tetapkan oleh lembaga koperasi serta wajib pula terus meningkatkan rasa peduli antar sesama anggota serta ikut serta berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas serta suasana kondusif pada aktivitas ekonomi di sentra sentra ekonomi wilayah pergudangan.

Mari kita bersama sama menunjukan sikap dewasa sebagai anggota KJP.TKKBM-KR dan saling bergandengan tangan menjaga citra wilayah bahwa aktivitas bongkar muat barang di area pergudangan dapat berjalan dengan baik,  lancar dan berkualitas. Apa lagi keanggotaan koperasi jasa penyedia tenaga kerja khusus bongkar muat kubu raya 98 persen adalah warga masyarakat yg berdomisili di wilayah Kabupaten Kubu Raya,  maka mari kita wujudkan kemanfaatan ekonomi koperasi dengan lebih dewasa , elegan dan profesional.


Dan pk Mis juga mengatakan 100 % anggota pekerja bongkar muat yg bernaung dalam KJP.TKKBM-KR telah terdaftar dan terverifikasi dalan perlindungan BPJS KETENAGAKERJAAN, hal ini wajib di lakukan karena kegiatan bongkar muat sangat rentan dengan kecelakaan kerja maka para anggota wajib di lindungi keselamatan nya dlm program BPJS KETENAGAKERJAAN kata pak Mis.

Pada kesempatan ini pula awak media melakukan wawancara dengan bpk HM. ALI ANAFIA SH, MBA yg menjabat sebagai Bendahara beliau mengatakan bahwa dlm struktur pengurus dan badan pengawas KJP.TKKBM-KR benar benar sesuai dengan aturan tentang perkoperasian yaitu antar pengurus dan badan pengawas tidak di benarkan ada hubungan sedarah atau kekerabatan sampai semenda tingkat ke dua, maka dalam struktur pengurus dan badan pengawas kami nyatakan sudah sesuai dengan ketentuan yang di maksud. 

Sudah barang tentu lembaga koperasi yg sehat dan kuat harus di mulai dari taat aturan dan ketentuan sesuai dgn peraturan yang mengatur tentang perkoperasian. Setelah itu semua terpenuhi maka program kerja internal harus di susun dengan baik dan terukur yg berpihak pada kepentingan semua anggota dan bisa mengakomodir peluang atau kesempatan kerja bagi masyarakat pada umumnya.

Kemanfaatan ekonomi koperasi yang dinamis dan harmonis hanya akan terwujud bila segala perangkat koperasi dan program usaha koperasi bersinergi dengan undang undang koperasi yang berlaku. 

Peningkatan pendapatan buruh akan tetap menjadi prioritas utama kami,  maka standar operasional prosedur dan standar operasional manajemen mutlak harus di lakukan oleh semua pengurus dan anggota.

Pada kesempatan yang sama ketua badan pengawas yaitu bpk Eddy Asmara mengatakan bahwa pengawasan pengelolaan keuangan dan kinerja semua unsur pengurus akan terus di tingkatkan dengan terus membangun hubungan koordinasi internal demi kemajuan lembaga KJP.TKKBM-KR dan memastikan tatakelola koperasi yg baik dan tertip aturan.

Pada kesempatan ini pula pk Mis mengatakan,  ucapan terima atas dukungan dan suport dari para mitra kerja kepada kami dan secara khusus pula beliau mengatakan Apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pihak aparat penegak hukum  wilayah Kabupaten Kubu Raya atas segala masukan dan edukasi yg telah di berikan demi tetap terciptanya suasana yg kondusif , aman dan nyaman pada aktivitas ekonomi khususnya di sentra pergudangan wilayah kubu raya. 

Menutup pembicaraan,  pk Mis mewakili unsur pengurus dan anggota KJP.TKKBM-KR mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri-Mohon Maaf Lahir Dan Batin kepada semua pihak.

Semoga jalinan silaturahmi kita ini terus terjaga dengan baik dan kehadiran serta kemanfaatan KJP.TKKBM-KR bagi anggota dan masyarakat tumbuh secara dinamis dan harmonis.


Selamat Hari Buruh Internasional,  salam koperasi untuk menanjakan kebahagian bagi semua🤝🤝.               Sumber : Ed@s

Komentar Anda

Berita Terkini