Kepala Lipsus Media Brilian.news Akan Laporkan Dugaan Wartawan Abal-abal yang Yang Peras Korbanya Lewat Tulisan

/ 16 Juni 2023 / 6/16/2023 04:29:00 PM


 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN-Kenali perbedaan Wartawan sesungguhnya dan Wartawan abal-abal, bila tidak ingin jadi korban berikutnya, Wartawan abal-abal bila menulis cenderung menghakimi dan tulisanya tidak kridibel atau tidak berimbang, dalam tulisanya cenderung menakut-nakuti calon mangsannya, selain itu. Tidak berbadan hukum perusahaan pers; Alamat redaksi tidak jelas; Tidak mencantumkan nama penanggung jawab dalam boks redaksi; Terbit temporer; Isi berita cenderung melanggar Kode Etik Jurnalistik; Bahasa yang digunakan tidak memenuhi standar baku.

Setelah ramainya pemberitaan mengenai adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan abal-abal dengan menakut-nakuti calon korbanya lewat tulisan di Kabupaten Pasuruan, dengan korban bernama (N) inisal, Jamal Kepala Lipsus Brilian.news merasa geram dirinya tidak terima karena hal ini bisa mencoreng nama baik seorang Jurnalis.

"Segera saya akan melaporkannya ke (EP) ke APH, ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, hal ini akan menceridai nama baik Jurnalis, kasihan teman-teman wartawan yang lainya, namanya jadi tercoreng karena ulah seseorang yang saya duga kuat mengaku-ngaku sebagai wartawan, nanti kita buktikan di Kepolisian apakah ia wartawan sengguhan atau hanya mengaku-ngaku sebagai wartawan,"ujar Jamal Kepala Lipsus Brilian.news Pasuruan. Jumat (16/06/2023)

Lebih lanjut Jamal mengungkapkan, saya mencari di mesin pencaraian Google mediannya saja tidak ada box redaksinya dan alamat kantornya yang jelas, serta saya lihat tidak ada yang bertanggung jawab soal penulisan yang dinaikan di pemberitaan.

"Saya menduga kuat ia (EP) hanya mengaku-ngaku sebagai Wartawan, biar nanti pihak aparat hukum yang membuktikanya,"tegasnya

Perlu di ketahui salah satu korban pemerasan, baru-baru ini menceritakan ke awak media, sebut saja (N) dirinya baru saja mentranfer sejumlah uang jutaan rupiah kalau tidak dikasih ia mengancam akan menaikan usahanya dalam pemberitaan. 

"Karena ia menakut-nakuti usaha saya dalam hal pembuangan limbah perusahaan yang beginilah, yang begitulah padahal usaha saya sudah lengkap izin-izinya dan berbadan hukum, tetapi saya tidak mau ada permusuhan dan semua saya anggap teman dan saya anggap bagi-bagi rezeki, saya tranferlah uang ke rex pribadinya, namun setelah uang saya tranfer di kemudian hari ia menakut-nakuti lagi dengan mengirim sebuah foto dan kata-kata, yang jadi pertanyaan saya maksudnya apa ia,"ungkapnya sambil menunjukan foto  wartawan tersebut dan no Whatshappnya. (Dr, Sy)

Komentar Anda

Berita Terkini