Peresmian Fasilitas Air Bersih Dan Percepatan Penurunan Stunting Di Wilayah Kodim 1620/Loteng

/ 25 Juli 2023 / 7/25/2023 06:43:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meresmikan penggunaan Fasilitas Air Bersih di Dusun Kembang Kerang, Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Selasa (25/7). Acara peresmian dilakukan secara Virtual Conference dengan warga masyarakat. 

Konferensi yang berlangsung di halaman masjid Nurul Huda Kembang Kerang tersebut dihadiri oleh Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. I.F. Andi Yusuf Kartanegara beserta para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1620/Loteng. 

Selain itu, acara juga turut dihadiri oleh Camat Batukliang, H. Lalu Sudirman S,si. MM., Kapolsek Batukliang, Iptu Geger Maspanji Surenggana, Kepala Puskesmas Aik Darek, M Syafii M.Pd., Kades Aik Darek, Abdulrasid S.Ip., beserta para Tokoh Masyarakat Desa Aik Darek. 


Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) mengatakan program air bersih TNI AD dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting bertujuan untuk membantu kesulitan warga masyarakat sesuai perintah harian Kasad, TNI-AD selalu ada di tengah-tengah kesulitan masyarakat. 

"Kegiatan ini dalam rangka Peresmian Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 Dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting, termasuk di wilayah Kodim 1620/Loteng," Kata Dandim, usai Konferensi. 

Harapnya, dengan adanya fasilitas air bersih dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, serta memberi berkah manfaat bagi orang banyak. Sebap dengan tercukupinya air bersih akan berpengaruh terhadap penurunan angka stunting. 

"TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk cari solusi, tidak berpikir untung rugi, yang penting apa yang menjadi masalah masyarakat dapat teratasi. Dan kami harap fasilitas air ini agar dirawat, dipelihara secara optimal supaya usia pakainya lebih lama," Imbuhnya. 

Lebih lanjut, Dandim mengatakan program Stunting akan terus diupayakan baik dengan cara menggalang kebersamaan dengan kelompok-kelompok orang perorang, Pemerintah Daerah atau instansi-instansi terkait. 

Salah satunya termasuk dengan cara adanya ketersediaan air bersih, mineral, vitamin, tambahan makanan bergizi, untuk kebutuhan mendasar anak 0-5 tahun dan ibu hamil.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini