Komitmen Gubernur SUMUT Edy Rahmayadi Majukan Pendidikan Melalui Rotasi "KEPSEK Kurang Prestasi" Mendapat Apresiasi Dari PEMDIK PALAS

/ 8 Agustus 2023 / 8/08/2023 06:22:00 AM

 


Gubsu Edy Rahmayadi melakukan pelantikan

Palas,  Policewatch News - Komitment Gubernur SUMUT (Sumateta Utara) terus melakukan peningkatkan mutu pendidikan di SUMUT khususnya melalui rotasi jabatan fungsional KEPSEK (Kepala Sekolah) SMA dan SMK  mendapat apresiasi dari sejumlah PEMDIK (Pemerhati Pendidikan) Kabupaten/kota, diantaranya Pemdik Ahmad G Nasution dan Ali Hasan Harahap dari Padang Lawas.

 Pelantikan sebanyak 279 orang yang belum lama ini dilaksanakan, terdiri dari pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah  tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menjadi salah satu bukti Gubsu Edy Rahmayadi tidak main-main dan terus melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap Kepsek yang kurang berprestasi dalam mengelola satuan pendidikan yang sudah diamanahkan selama ini.

Kepsek SMKN 1 Barumun Bidarlisnur Ibrahim, ST yang baru di Lantik Gubsu Edy Rahmayadi

Dalam pelantikan yang berlangsung hikmat di Aula Tengku Rizal Nurdi Rumah Dinas Gubsu Edy Rahmayadi Jln. Sudirman No. 41 Medan pada 4/8/2023 yang lalu , Gubsu Edy sembari mengingatkan ASN yang dilantik  bahwa pesta demograsi PEMILU  2024 yang sudah diambang pintu.

Ucapnya, sesuai Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) mengharamkan ASN terlibat politik praktis.

“Urusan saya menjadi Gubernur lagi, urusan saya sama Allah, mau dipilih rakyat silahkan, tak ada urusan sama kalian (ASN), karena kalian ASN, undang-undang mengharamkan kalian sentuh itu (politik praktis),” tegas Edy.

Edy Rahmayadi juga menyebut, pelantikan para pejabat tersebut sesuai dengan kepentingan organisasi. Terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat bermartabat.

“Demi Allah, demi Tuhan, dalam jabatan ini tidak ada didesain kepentingan saya, ini kepentingan organisasi,” kata Edy Rahmayadi yang didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, kepada para pejabat yang baru dilantik.

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pemdik Palas Ahmad GN

Apresiasi yang diberikan para Pemdik Palas, Ahmad G Nasution dan Ali Hasan Harahap bukan tidak beralasan, karena ada beberapa sekolah selama ini di Palas yang dinilai dipimpin kepala sekolah yang kurang berprestasi, sehingga disinyalir menimbulkan turunnya mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media disalah satu kafe keluarga Sibuhuan, Senin 7/8/2023 Ahmad GN mengatakan, indikator yang paling terlihat mutu dari salah satu satuan pendidikan menurun selama ini, dinilai dari rendahnya jumlah siswa tamatan/lulusan salah satu sekolah  di Palas tersebut yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri disatu tahun terakhir ini.

Dalam waktu yang sama, Pemdik Palas AG dan AHH sembari mengucapkan selamat dan sukses kepada 279 ASN yang sudah dilantik langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Utara sekaligus mewujudkan SUMUT BERMARTABAT yang menjadi cita-cita rakyat Sumatera Utara selama ini, paparnya.

Diungkap AGN kembali, Gubsu sudah mengingatkan untuk para pejabat pengawas dan adminsitrator, Kepsek, Edy meminta untuk menanamkan tiga hal di dalam dirinya. Antara lain loyalitas, esprit de corp dan kerja sama. Ketiganya mesti dilakukan sehingga target dan program dapat tercapai.

Hasil pantauan media saat pelantikan, dari 279 orang pejabat yang dilantik terdiri atas, 33 pengawas, 27 administrator dan 219 Kepsek tingkat SMA/SMK di lingkungan Pemprov Sumut. 

Salah satu diantara yang dilantik adalah  Putra daerah Palas Bidarlisnur Ibrahim Rkt, ST menjadi Kepala sekolah SMK Negeri 1 Barumun dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ulu Barumun.

Melalui wawancara bersama awak media, AGN dan AHH menyampaikan Selamat dan sukses Kepada seluruh ASN yang sudah dilantik Gubsu Edy, khususnya Abangda Bidarlisnur Ibrahim Rkt, ST. 

Selaku Pemdik Palas AGN dan AHH menaruh setitik harapan besar, semoga  sukses menjalankan amanah yang baru serta dapat menjadi semangat baru bagi seluruh siswa/siswi untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Palas kemanapun melanjutkan pendidikan setelah lulus nanti serta Kepsek baru SMKN 1 Barumun BI  juga dapat menjadi tauladan yang baik bagi seluruh keluarga besar, baik guru ASN dan Non ASN, staf administrasi, scurity dan segenap keluarga besar SMKN 1 Barumun lainnya, dalam mengukir kembali prestasi satuan pendidikan kebanggaan  masyarakat Palas tersebut di masa yang akan datang. (MPW/GN)

Komentar Anda

Berita Terkini