Dua Anggota Geng Motor Ditangkap, Polisi Sita Ketapel dan Anak Panah

/ 18 September 2023 / 9/18/2023 05:07:00 AM


Policewatch-Sumbawa Besar.

Tim Puma Polres Sumbawa mengamankan 2 orang remaja dari kelompok Geng Motor yang sedang konvoi di jalan lintas Samota sambil membawa anak panah, Minggu (17/9) dinihari pukul 00.30 Wita.

Kedua remaja berstatus pelajar berinisial MS (17) dan BA (16) ini berasal dari Kecamatan Badas. Dari tangan keduanya diamankan 5 anak. Panah, dan 2 ketapel. Selain itu 6 HP dan 5 unit sepeda motor yang ditinggal kabur anggota Geng Motor lainnya.


Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin SIK., M. IP melalui Kasi Humas, IPDA H. Dwi Nuryanto menuturkan, penangkapan anggota geng motor ini dilakukan saat Tim Puma melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Sumbawa yang dinilai berpotensi dan rawan kasus Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Ada beberapa tempat yang disasar di antaranya Jalan Lintas Samota, Simpang Bingung dan Jalan Cendrawasih.

Saat berpatroli, Tim melihat sekelompok remaja diduga Geng Motor yang berkonvoi di Jalan Lintas Samota–Sumbawa, sehingga dilakukan penghadangan.

Sekelompok remaja ini panik sehingga berusaha kabur. Dua di antaranya berhasil diamankan, sedangkan beberapa lainnya kabur meninggalkan HP dan sepeda motornya.

Dalam penggeledahan, tim menemukan anak panah dan ketapel. Atas barang bukti ini, dua remaja tersebut digelandang ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Mn

Komentar Anda

Berita Terkini