Hadiri Rapat Koordinasi P3A Dan Peternakan, Bhabinkamtibmas Benete Bahas Awik-awik

/ 14 September 2023 / 9/14/2023 11:42:00 AM


Policewatch-Sumbawa Barat.

Dalam memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, bhabinkamtibmas desa Benete Bripka Edi Purwanto mengikuti rapat koordinasi P3A dan peternak.

"Kegiatan rapat koordinasi P3A dan peternakan dilakukan pada Selasa,12 September 2023 pukul 20.00 Wita di aula kantor desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. Ik melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media.

Eddy mengatakan, kegiatan itu diinisiasi oleh bhabinkamtibmas benete dan pemdes Benete dengan sasaran masyarakat desa Benete Kabupaten Sumbawa Barat. "Bhabinkamtibmas Benete menghadiri giat rapat koordinasi terkait pertanian dan peternakan, dalam menghadapi musim tanam di wilayah Desa Benete," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, agenda rapat membahas terkait awik Awik (aturan adat) masalah ternak dan pertanian dan pembentukan pengurus baru P3A (perhimpunan petani pemakai air).

Hasil rapatnya, pemilik ternak wajib untuk menggembalakan ternaknya tidak dilepas liarkan. Pemilik lahan wajib memagari lahan nya dengan 7 lapis gapit. Untuk ketua p3A yang baru adalah kepala Desa Benete. Sebagai kordinator utama dari dua Gapoktan. "Alhamdulillah, giatnya berjalan dalam keadaan aman dan lancar tanpa ganguan apapun," tutupnya. (Mn)

Komentar Anda

Berita Terkini