REZEKI MELIMPAH PENUH BERKAH DENGAN SHOLAT DHUHA

/ 14 November 2023 / 11/14/2023 08:46:00 AM
Tangerang, policewatch.news

Pembaca  Kaum Muslimin Muslimat Yang Senantiasa mengharapkan Ridho dan Karunia Berkah dari Allah SWT , Alhamdulillah kita kembali Melanjutkan Spirit religi Edisi ke 27 dan insyaallah Rutin berlanjut.

Sebagaimana kita fahami bersama bahwa Kunci kunci ke imanan kita kepada Allah yaitu dengan Yakin dan Percaya serta melaksanakan Apa yang Telah di perintahkan oleh Allah dan Meninggalkan Yang dilarang.
Semua itu tercantum dalam Al-Qur'an dan Sunnah/Hadits Rosululloh Muhammad SAW.


Pada Kesempatan ini kita akan membahas Salah Satu Kunci Dari Pembuka Pintu Rezeki dengan Memohon kepada Allah Yaitu dengan Melaksanakan Sholat Dhuha.
 Sebagai Seorang Mu'min dan Mu'minah kita faham Betul bahwa Perintah Allah Untuk melaksanakan Sholat Lima waktu Hukumnya adalah Wajib,Fardu Ain.
Namun di luar Yang wajib Ada beberapa sholat Sunnah Yang Sangat di anjurkan bagi kita
Diantaranya Sholat Tahajud Sholat Dhuha Sholat Hajat Sholat Taubat Sholat Qobliyah-Ba'diyah baik sebelum sholat wajib maupun setelahnya.
Masih  banyak Sholat Sunnah yang di contohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.


Sebagaimana Firman Allah dalam Al-Qur'an;
وَأَقِيمُوا الصَّلوةَ وَاتُوا الزَّكَوةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

Wa aqiimush shalaata wa aatuz zakaata warka'uu ma'ar raaki'iin.

"Dan dirikanlah sholat, dan keluarkanlah zakat, dan tunduklah rukuk bersama orang-orang yang rukuk." (QS. Al-Baqarah: 43).

وَأَقِمِ الصَّلوةَ إِنَّ الصَّلوةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ

Wa aqimish shalaata innash shalaata tanhaa 'anil- fakhsyaa-i wal munkar.

"Kerjakanlah sholat, sesungguhnya sholatitu mencegah perbuatan yang keji dan yang mungkar." (QS. Al-Ankabut: 45).

Sholat juga sebagai Penolong bagi Mu'min   Mu'minah dalam segalanya  Allah Ta’ala berfirman,

وَاسْتَعِينُواْ بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ وَإِنَّهَا لَكَبِيرَةٌ إِلاَّ عَلَى الْخَاشِعِينَ

“Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu” (QS. Al Baqarah: 45).

Allah Ta’ala juga berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اسْتَعِينُواْ بِالصَّبْرِ وَالصَّلاَةِ إِنَّ اللّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ


“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” (QS. Al Baqarah: 153).

Ini Sangat Jelas bagi kita Bahwa Kita Di Perintahkan Oleh Tuhan kita ALLAH SWT,Untuk menjadikan Sabar dan Sholat Sebagai Penolong dalam Kehidupan sehari hari.

Mari kita Bahas Tentang Salah Satu Amalan Sholat Sunnah Pembuka Pintu Rezeki Dari Segala Arah baik rezeki dari Langit dari Bumi dari  semua arah,Semuanya sehingga kita senantiasa di cukupkan Rezeki Dalam Keseharian kita ,Yaitu Tentang Sholat Dhuha.



Sholat Dhuha adalah Sholat sunat yang dikerjakan pada waktu matahari sedang naik. Sekurang-kurangnya shalat dhuha ini dua rakaat.

Bisa juga dilakukan empat rakaat, enam rakaat, atau delapan rakaat. Waktu sholat dhuha kira-kira dari matahari sedang naik sekitar pukul tujuh sampai masuk waktu zhuhur).



Doa Setelah Sholat Dhuha dan Niatnya, Kapan Dilaksanakan?
Sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA dalam hadist sebagai berikut:

Qaala Rasulullahi SAW:

"Man Haafazha 'alaa syuf 'a tidl dluha, ghufira lahu dzunubuhu wa in kaanat mitsla zabadil bahri"

Artinya:

"Siapa saja yang dapat mengerjakan sholat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lutan." (HR Turmudzi).

Bacaan surat dalam sholat dhuha pada rakaat pertama adalah surat Asy Syamsu. Pada rakaat kedua surat Adl-dluha.

Berikut niat sholat dhuha:


اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى

"Ushalli Sunnatadh-dhuhaa rak'ataini lillaahi ta'aalaa."


Artinya:

Aku niat shalat sunat dhuha dua raka'at, karena Allah ta'ala.

Tata cara sholat dhuha sama dengan sholat pada umumnya. Kemudian setelah sholat dhuha membaca doa.


Doa yang dibaca setelah selesai sholat dhuha:

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ


اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ


Allahumma innad-duhaa'a duhaa'uka wal bahaa'a bahaa'uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal 'ismata 'ismatuka.


Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi duhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita 'ibaadakash-shalihiin.


Artinya :

"Ya Allah, bahwasanya waktu dluha itu waktu dluhaMu, kecantikan ialah kecantikanMu, keindahan itu keindahanMu, kekuatan itu kekuatanMu, kekuasaan itu kekuasaanMu, dan perlindungan itu, perlindunganMu".

"Ya Allah, jika rizkiku masih diatas langit, turunkanlah .dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dluha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaanMu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan
kepada hamba-hamba-Mu yang shaleh".

Aamiin ya Alloh ya robbal Aalaamiin..
Biasakanlah Untuk Rutin Melaksanakan Sholat Dhuha ,sebagai Sarana Permohonan kepada Allah SWT,untuk dibukakan Rezeki yang Barokah dari Segala arah atas kuasa dan Pertolongannya...

 Dan Tentunya Setelah menunaikan Sholat Dhuha kita Terus Berusaha, bergerak bekerja dan Mengupayakan Ikhtiar sesuai Pekerjaan  dan Profesi kita masing masing.




Team redaksi 
H.Abdul Wakid Irvanto






Komentar Anda

Berita Terkini