CALEG DPRD KAB.TANGERANG PARTAI DEMOKRAT MANTAN KETUA RW 04 SURADITA H.ABDUL WAKID,SIAP UNTUK RAKYAT

/ 9 Desember 2023 / 12/09/2023 10:26:00 AM

(H.Abdul Wakid Caleg DPRD 14.Partai Demokrat no. Urut7)

 Kampanye Pileg Tingkat DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 6,Meliputi kecamatan Cisauk,Legok,Pagedangan dan Kelapa Dua Sudah masuk Pekan ke 2.

 Peserta Pileg Tingkat Kabupaten Tangerang  Yang Resmi Terdaftar sebagai Peserta Pemilu Telah Muncul dalam DCT Daftar Calon Tetap Pileg 2024,khusus di Tingkat DPRD kabupaten Tangerang.

 Partai Demokrat Kabupaten Tangerang Dapil 6 Meliputi Kecamatan Cisauk, Pagedangan,Legok dan Kelapa Dua.
DCT  Daftar Calon Tetap Resmi Partai Demokrat Ada tujuh Nama  Caleg Yang Tercantum Berikut Nama Caleg Berdasarkan Nomor Urut Dan Nama Nama nya: 

1.Aditiya Wijaya
2.H.Suherdi
3.Dewi Iriany Suhartono
4.Marlan AKIP
5.Arita Nurantini
6.Indra Setiawan
7.H.Abdul Wakid

Salah satu nama yang Masuk DCT Haji ABDUL WAKID Dengan Nomor Urut 7. Tujuh.
Pria yang Tercatat Sebagai Warga Desa Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang ,Mantan Ketua RW 04 Perum Suradita Periode 2020 Sampai 2023.


Saat Di wawancarai Awak Media policewatch.news H.Abdul Wakid yang Juga tercatat sebagai Pimpinan Umum Media Policewatch.news.
Awak media menanyakan  Tentang Profil Singkat dan Juga Riwayat Hidup dalam mencalonkan Dirinya sebagai Peserta Pileg Pemilihan Legislatif  DPRD kab.Tangerang.

Ijin Bang Haji Wakid Bolehkah Profil Bapak selama ini?!...

"Terima kasih, Mediapoliicewatch.news dengan Jargon "BERANI BERKATA BENAR".
Dengan Senang hati Saya siap Menjelaskan T Profil dan juga Visi Misi serta Ide gagasan saya  dalam Pileg DPRD Kab.Tangerang Di Dapil 6 ,Untuk Meyakinkan Kepada Para Pemilih saat Pencoblosan Pada 14 Februari 2024 Nanti".Ujarnya.

H.Abdul Wakid Pria kelahiran Grobogan Jawa Tengah 49 Tahun yang lalu tepatnya Juni 1974,Terlahir Dari Pasangan Bapak Mat Irfani dan Ibu Sri Mustopiah sebagai anak Sulung dari 4 Bersaudara.

Ayahnya yang Merupakan Pensiunan PNS di SDN dan juga Petani dan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga.
Lahir dan dibesarkan di salah satu Desa Di Kecamatan Tegowanu  Gubug kab.Grobogan Jawa tengah.

Menamatkan SDN Curug dan SMP Muhammadiyah Gubug di kampung Halamannya dan merantau Melanjutkan Sekolah Menengah  STM Swasta Poncol Jakarta, Lulus  tahun 1994.

(reuni bersama kawan  STM Poncol )

Pria yang sedari Kecil Terbiasa Mandiri selepas SMP lanjut bersekolah STM Di Jakarta sambil Bekerja sebagai Office boy di PT.Karunia mentari karya Mandiri.
Pagi hari sudah bekerja keras merapikan ,membersihkan kantor dilanjut Bersekolah dan sepulang sekolah Melanjutkan Pekerjaannya,Juga Aktifis Di masjid di daerah Sumur Batu Jakpus 1990 -1994.
(alumni STM Poncol jurusan Bangunan1994)

"Saya dari STM Alhamdulillah Mandiri dengan Sekolah sambil Bekerja di Jakarta ,Lulus STM 19944 melanjutkan Karier kuliah  sambil Bekerja, namun Tidak selesai karena Sibuk Bekerja di Perusahaan Kontraktor,dan Pindah ke Perusahaan Trading sebagai Sales/ Marketing.Mulai Tahun 1994 sampai Tahun 2014.
Sempat Bekerja Di PT.Panafax Indonesi,PT.Pacific Smax,PT.Adireksa Inticor,dan PT.Yontomo Sukses Abadi sebagai Marketing ,membuat Naluri sales-nya terus Berkembang dan menjadi negosiator dalam bidang Penjualan dan pemasaran Produk,khususnya bidang Welding consumable dan alat alat parkir,".Ujarnya.

Pria yang Dikenal Aktif di masyarakat dan Dekat dengan kegiatan  masyarakat dan sosial keAgamaan  ini akhirnya Melepas Lajang Dan Menikah dengan Gadis Pilihannya Yaitu Hj.Ira Kasirah asal Kebumen  melalui Proses Ta'aruf dan berlanjut ke KUA, pada Tahun 1997  Menikah dan Telah di karuniakan 4 putra dan 1Putri.

"Masa masa Penuh Perjuangan dan Mengarungi Kehidupan dengan Mengontrak dan Bekerja di Jakarta Hingga Di karunia'i 3 Putra.Sambilan bekerja di hari libur terbiasa ikut Berdagang di pasar Pagi saat itu di Puri Beta dan di Bintaro sektor 9 Pondok Aren,Itulah Konsekuensi Kita sebagai Perantau dan Kepala Rumah Tangga,Harus Berani Semangat dan Terus Bekerja keras namun Utamakan Doa dalam Prosesnya",Imbuhnya.

pada 2014 Bersama 2 Sahabatnya mendirikan Perusahaan PT.Metalarc Indonesia Pratama bergerak di trading dan Hardware software Parking dan IT,Penyedia Produk alat Parkir baik Hardware maupun Software.


Seiring Usaha ikhtiar kerja kerasnya hampir 10 Tahun Mengontrak ,pindah sana sini,Akhirnya Dapat Memiliki Rumah Tinggal di Kawasan Perum Suradita kec.Cisauk Tangerang pada Tahun 2006.

"Alhamdulillah ,Usaha dan Doa Di berkahi oleh Allah SWT dapat memiliki Rumah Sendiri .semakin  bersyukur bertambah 2 Anak Lagi,1 Putra dan 1 Putri..,sungguh anugerah di berikan  amanah 4 Putra dan 1 Putri",Ujar Haji Wakid  mantan ketua RW 04 Suradita saat di wawancara.

Bagaimana keluarga  Bapak dan Putra PutriPak Wahid Sekarang?
" Sebagai Orang Yang Dididik Prihatin,Mandiri dan Ingin Putra Putri Menjadi Anak Yang Faham Agama namun siap Go Internasional Saya Sekolahkan anak anak ke Pesantren,
Anak Pertama M. Safriadin(25 Tahun) Sekarang sudah 6 Tahun Di Al Azhar Cairo Mesir  Kuliah , SMPnya kita masukkan ke Darul Qur'an Mulia pimpinan KH.Abdul Hasib Lc,melanjutkan Pesantren Rafah Di Bogor, saat ini Syafri sedang Menuntaskan Kuliah di Al Azhar Jurusan Ushuluddin dan sudah menikah dengan Teman kuliahnya dari Aceh dan menetap di Cairo city".

"Putra kedua Muhammad Farhan(23Tahun) Alumni Pesantren Madinatunnajah Jombang BSD Dan menamatkan Di Ponpes Madinatunnajah Kalimukti Cirebon selama 6 Tahun , Alhamdulillah sekarang Kuliah Di Jerman kota Muenchen dan sudah Bekerja dan berkeluarga,Menetap dan bekerja di Jerman"..
"Ketiga Muhammad Syaibani Alumnus Sdit DQM dan menamatkan Di pesantren Rafah  Bogor pimpinan KH.Nasir Zen,selama 6 Tahun dan Alhamdulillah meraih Hafidz/hafalan  dengan 30 Juz,mengabdi di pesantren Bengkulu,lanjut Kuliah Di Tahrim Yaman dan sekarang Di LIPIA Banda Aceh  Untuk persiapan Kuliah lanjutan ke  Madinah Arab Saudi".

 "Ke Empat M.Rifki Alumnus SDIT darul Qur'an mulia DQM dan sekarang sudah kelas 3 Di MAN 1 Serpong.insyaAllah lanjut ke German.


"Kelima Aisyah Alfi  satu satunya anak Perempuan Alumnus SDIT DQM dan melanjutkan Pesantren YPI Di Indramayu Jabar".

 Bagaimana Komitmen bang H.Wakid dalam Mendidik Putra Putrinya???!
"Saya konsen dan Fokus kepada Putra putri Untuk Sekolah Boarding School Pesantren karena Tantangan Zaman yang Sangat keras dan Juga arus Tekhnologi informasi yang Pesat,pemakaian HP yang lumrah dikalangan Remaja,dengan memasukkan anak ke Pesantren Tentunya Ini bagian ikhtiar kita sebagaii Orang tua,
Harapan supaya  anak anak memiliki bekal  baik Dunia dan Akherat se imbang",Ujar Haji Wakid.

Pria Yang Juga berUsaha di Bidang Biro jasa dan Trading sekaligus Mendirikan Perusahaan Media Cetak dan online Policewatch.news sebagai Pimpinan Umum Perusahaan.

Pengalaman sebagai pewarta di Media Purna polri kemudian di MitraPol memberanikan membuat Perusahaan Resmi PT. CIPTA PUTRA MEDIA  Berbadan Hukum SK Kemenkumham
Dengan Nama media policewatch.news bersama Adik nya M.Rodhi Irfanto,SH.
Sebagai salah satu media Partner kepolisian,Sipil, dan Negeri dan juga Policewatch IPW.
"Alhamdulillah sudah Lebih dari 2,5Juta Pembaca media kami.dan Jumlah wartawan sekitar 100an jurnalis hampir  merata di Propinsi se Indonesia.
Pria yang dikenal Supel mudah bergaul dan Aktif di berbagai organisasi Mengawali Karier Politik Sebagai Ketua RW 04 Perumnas Suradita Cisauk Periode 2020-2023.

Selama 3 Tahun  Banyak kemajuan di wilayahnya,khususnya Pembangunan Infrastruktur,ada 42 Titik Pembangunan di wilayahnya khususnya infra struktur jalan. keagamaan dengan sukses menggelar Sholat Ied Fitri ,adha di lapangan perum Rutin Setiap Tahun,Sebelumnya sebagai Petugas Penanggulangan Covid Desa,serta mensukseskan program Pencegahan Covid dengan Vaksinasi serta bantuan Pemerintah pada masa Wabah covid,tidak kurang 1500 warganya memperoleh bantuan BLT,pada saat menjabat ketua RW.

penanganan vaksinasi 1,2 dan Booster bekerja sama dengan Desa,Dinas kesehatan juga kepolisian serta TNI.


Aktif  sebagai Pengurus DMI Dewan masjid Cisauk untuk  periode pertama ketua KH.Yamin Mahmud dan kedua ketua Kyai Saiful Nirwan ,Juga di Prima DMI Kecamatan Cisauk.tercatat ada 65 masjid sekecamatan Cisauk Telah bergabung Dalam DMI dewan masjid Indonesia.

Sebagai Salah satu aktifis Penggerak BPPKTT Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah di ketuai Nurdin HM Satibi Mulai 2021 sampai sekarang sebagai Wakil Korcam Cisauk.

Di Asosiasi Sekolah Mengemudi se Tangerang Raya Yang mengayomi sekitar 35 Kursus sekolah mengemudi pada Asosiasi ASPEKTA Asosiasi sekolah Pengemudi kendaraan bermotor Tangerang di dapuk  Sebagai sekjen, dengan Ketua Joko Widi Susilo. Rutin bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Korlantas Polri  Membina kegiatan keselamatan Berlalu lintas dan Pembelajaran Kursus Mengemudi

Di PAWARJA Paguyuban warga Jawa se Tangerang Raya dibawah binaan H.Yoyok Villa Dago,sebagai Bagian Humas ,Orang orang Jawa biasa Guyup dan ngumpul Bareng,Ajang Silaturahmi sesama warga Jawa Yang Telah menetap maupun Merantau di Tangerang Raya ,Bascamp Pawarja  di kediaman Haji Yoyok Adin House Villa Dago Pamulang
Aktif sebagai Pembina keagamaan di PRG Paguyuban Rantau Kab.Grobogan (Purwodadi) Jawa Tengah Se kecamatan Cisauk dan  Tangerang Raya Pimpinan/Ketua Mas Adji Marwanto Desa Cibogo Cisauk.

Aktif membentuk Ke Pengurusan Cabang Kota Tangerang Selatan GAPENTA  Gerakan Peduli Anti Narkoba Tawuran an Anarkis  tercatat sebagai ormas di Kesbangpol Tangsel,dan daulat menjadi Sekjen sejak tahun 2013 sampai saat ini ketua Kyai Ir.Bisri Haerudin Ormas yang Fokus kepada Pencegahan Peredaran narkoba dan sosialisasi anti Tawuran dan perilaku Anarkhisme.
"Bagi Saya Urip Iku Urup (Hidup adalah Menerangi dapat bermanfaat Untuk sekitarnya, Alhamdulillah Rutin kami Menulis Edisi religi  di policewatch.news". Ujar H.Wakid Yang Merupakan Penulis Rutin Religi  Islami di kolom media silahkan klik www.policewatch.news.

Sering Ikut pula Bersama Ketua PWRI Paguyuban Wredatama Indonesia para Pensiunan Cabang Cisauk Pimpinan Bapak  Kartawan yang Fokus mengumpulkan Para pensiunan Se Cisauk Untuk Bergabung Di PWRI.Alhamdulillah Tidak kurang 500 an Pensiunan telah terdata dan tergabung dalam PWRI.

lama Berkecimpung dalam Organisasi dan Parpol,pengalaman  3 Tahun menjabat ketua RW 04 dengan RT sejumlah 20 RT  dengan Jumlah Penduduk hampir 6500 jiwa.

"Saya memberanikan Diri diajak bergabung di Partai Demokrat setelah di Ajak Kawan untuk masuk Sebagai Caleg Dari Dapil 6 DPRD Kabupaten Tangerang.
Area Cisauk kelapa dua Pagedangan dan Legok, diajak kawan lama saya Anggota DPR-RI Partai Demokrat BangZul,Zulfikar H.untuk melayani rakyat meraih simpati Warga ke Partai Demokrat".Ujarnya.

"Dengan Niatan Bismillah Tawkkaltu alaAllah  Ibadah Dan Untuk Bermanfaat dan Dapat mewakili Warga dalam menyalurkan Aspirasinya,termotivasi Hadis Nabi; Khairunnas anfa Uhum linnas Sebaik baiknya kita adalah yang bermanfaat Untuk Orang Lain,Saya Siap dan Bersemangat  Untuk Memerima Aspirasi dan harapan Rakyat,Yakin dan percayalah Takdir Allah Yang Terbaik". kata Haji Abdul Wakid.
Pria 49 Tahun Yang Gemar ber organisasi dan berkumpul ini juga tercatat Sebagai Pengurus DKM  Al Iman di Perum Suradita,serta admin Group DKM masjid SE Cisauk ada tidak kurang 65 Anggota DKM SE kecamatan Cisauk.

" Bagi Saya Hidup Harus Berimbang Carilah Dunia namun Jangan Dilupakan Kehidupan Akhirat,Karena Akherat adalah Masa Depan kita,bila di Dunia Kita taat patuh kepada Sang Pencipta InsyaAllah kita akan Di tolong itulah bekal yang Sebaik baiknya". Imbuhnya 

Lalu Apa Program Bapak Bila Nanti Dipercaya sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Tangerang???

" Saya menerapkan Politik dan amanah  Aspirasi dari warga  Menggunakan Metode SES Sosialisasi Edukasi  dan Solusi.

Pengalaman  3 Tahun Sebagai Ketua RW 04, Alhamdulillah dapat Bekerjasama dengan Setidaknya 5 Anggota DPRD untuk Para Dewan Menyalurkan Dana Aspirasi Pembangunan Di wilayah Kami,inilah Pemicu bagi kami untuk ikut Menyemarakkan perhelatan Pileg DPRD.
 Sebagai seorang  Jurnalis  yang terus meng infokan Kegiatan pembangunan dan Kepemerintahan juga  Pengalaman di berbagai Organisasi kami jadikan Acuannya untuk Terlibat aktif dalam Dunia Perpolitikan tingkat Lokal".Sambungnya.
Bagaimana caranya mensosialisasikan kepada Warga ?.



"Bahwa Kita akan Memilih Wakil Rakyat yang akan meneruskan harapan aspirasi warga melalui mekanisme legislatif ,Yang Penting adalah visi misi program dan komitmen saat sebelum sampai saat Terpilih.Komunikasi Dua Arah Wajib,
wakil rakyat harus bisa di hubungi dan mau menghubungi,Namanya juga Wakil alias Pengemban Amanah Jadi Nyambung,jangan sampai jadi bahan Olok olok warga yang Menarasikan seperti Pil KB ,he,he...kalo sudah jadi Lupa,sambil berkelakar ".Katanya H.Wakid penuh optimis..

"Edukasi Kita sampaikan Bahwa wakil Rakyat adalah penyambung Aspirasi warga yang Telah memilihnya,maka Harusla Wakil rakyat bisa dihubungi dan dapat/Sanggup menghubungi warga khususnya kepada konstituennya.azas Komunikasi dua arah  dengan kedekatan dan Silaturrahmi.

pemilih adalah Raja/Subyek pemilih adalah Subyek bukan Obyek  karena merekalah yang telah memilih kita ,kita Edukasi/didik Tentang Kewenangan Dewan bahwa pada saat sudah terpilih  ada kesetaraan dalam Bersilaturrahmi atau saat menerima aspirasi,Dewan adalah wakil mereka patutlah dibuatkan komitmen/kontrak Politik Sesuai mekanisme UU Legislitif tentang kewenangan dan Tanggung Jawab Sebagai Dewan Wakil Rakyat.
Terutama di sektor Pembangunan Sarana dan prasarana lingkungan dan kebijakan lainnya,Dewan Harus Hadir di tengah tengah Rakyat saat warga membutuhkan saat sudah Terpilih ".ujarnya.

"Solusinya adalah Mari kita pilih Wakil wakil Rakyat Yang Betul betul Berjuang Untuk Rakyat,Komitmen Terhadap Amanah dan Tanggung Jawab serta di buatkan kepastian Yang jelas Keberpihakan kita kepada pemilih dengan   Kontrak Politik sesuai Tugasnya sebagai wakil Rakyat,".


kami sampaikan Bahwa Bendera Parpol adalah Bagian  Sarana untuk Mensejahterakan Rakyat jadi setelah terpilih maka Upayakan mampu berdir Komitmen dan konsisteni memperjuangkan warganya tanpa melihat Bendera Karena sudah menjadi wakil Rakyat.khusus kepada Pemilih yang telah memilihnya.
Ingat Tujuan kita adalah NKRI  merah Putih untuk Menyalurkan aspirasi warga di Dapil kita.

Kita kurangi Ego Bendera parpol setelah Terpilih tapi Justru Bagaimana Menyatukan Mengkompakkan masyarakat Untuk  senantiasa Rukun Guyub Gotong Royong dan bekerjasama meskipun Beda Bendera Parpol karena pesta Demokrasi sudah selesai,Saatnya Guyub rukun ",imbuhnya.


Nanti kita akan kibarkan Bendera partai lagi nanti Menjelang Pemilu 2029 .kita harus Kompak untuk kemajuan wilayah kita.

Apa  Program Unggulan Bapak bila terpilih?:

1.Keagamaan Turut aktif dalam Kegiatan Keagamaan khususnya program memakmurkan Masjid, Gerakan Subuh Berjamaah,Kegiatan Ta'lim sertaTerlibat dalam PHBI.Mensupport Majlis Ta'lim Ibu Ibu.
Jugakegiatan keagamaan umat beragama lain dengan Toleransi antar Umat beragama.
Menjaga dan menjalin Kerukunan Antar Agama,antar Suku  Ras dan Golongan Untuk Bhinneka Tunggal Eka
2.Bidang Pembangunan Memberikan Kontribusi Ri'il Pembangunan Infrastruktur baik Jalan Saluran Air,Lapangan Taman Bermain,Dan lainnya Disesuaikan sesuai konstituen Yang Telah Memilih kita dengan mekanisme Profesional dan Proporsional .kami akan buatkan Komitmen terhadap Rakyat yang telah menyalurkan aspirasinya.

3.Membantu dan Mengupayakan Pengentasan Pengangguran di kalangan anak Muda bekerjasama dengan Dinas Tenaga kerja dan BLK untuk Pemuda siap Bekerja dan ber Wira swasta,Memberikan Link bagi Pemuda kreatif untuk ikut dalam UMKM bersama dinas UMKM dan Pemda Kab.Tangerang.

4.Kesehatan Membantu memberikan informasi dan edukasi serta pengawalan dalam Program kesehatan oleh Pemda kepada warga sesuai UU dan Perda Kab.Tangerang.

5. Pengalaman 3 Tahun Menjabat ketua RW, Saya OptimisMemperjuangkan Kesejahteraan Ketua RT dan Ketua RW di Dapil 6 Tangerang,
Kita ketahui Saat ini Insentif RT Baru Rp.300 ribu/Perbulan RW Rp.400 Ribu Perbulan ,ini sangat minim mengingat Tugas Berat Ketua RT/RW kita Perjuangkan Untuk Di naikkan Insentif Yang Pantas Dan Layak.
kita Mendorong Kegiatan Bimtek  Pelatihan Tugas RT /RW Rutin pertahun baik oleh Pemdes maupun Dari Pemda Untuk Optimalisasi Pelayanan Warga.

6.Program Pemuda dan Olahraga Juga Kesenian Juga menjadi konsen kami bagi kegiatan para remaja dan Pemuda. Juga semua program Pemda dan Pemerintah dapat kita realisasikan dan berikan kepada masyarakat .

7.Bidang Kesejahteraan Sosial,Membantu masyarakat untuk memperoleh Program Bantuan Sosial baik BLT,KPM Bantuan Sosial,Pinjaman Permodalan UMKM  yang Tepat sasaran ,pastikan sampai kepada Warga Kurang Mampu mendapatkan Hak nya.
Juga  Program Program Legislatif sesuai UU /Perbup Tugas Dan kewenangan Anggota DPRD kab.Tangerang.

 Semuanya dapat kita lakukan sesuai kewenangan Kita dan Peraturan Per Undang Undangan Yang Berlaku.mari kita kontrol Tugas Anggota Dewan ,wakil Rakyat.

 
"Yang Pasti Kita Akan Bersama sama Dengan Warga Bahu Membahu untuk kemajuan Wilayah kita,,Bersama kita Bisa dan Untuk Kita Semua.



"Mohon Do'a Dan Dukungannya Untuk Dewan Yang Lebih Baik dan Betul betul Ber usaha Melayani warga".

"Bismillah  Saya H.Abdul Wakid Mendapatkan Nomor Urut 7 Di partai Nomor 14.Demokrat. Kertas Warna Hijau DPRD tingkat 2 Kab.Tangerang Mohon Saran ,Masukan Dukungan serta Doa Restunya Untuk Perbaikan Yang Lebih Baik,
Mari Berjuang Bersama dan Sama Berjuang Bagi Kemajuan Wilayah kita dalam segala bidang,Salam Hormat dan Mohon Doa Restu dan Dukunganya Untuk  Caleg DPRD KABUPATEN Tangerang Dapil 6 Meliputi Kecamatan Cisauk,Legok,Kelapa Dua dan Pagedangan Bersama Nomor Urut 7.H.ABDUL WAKID"" Kata Penutup H.Abdul Wakid Caleg Demokrat.





Team Redaksi Policewatch.news







Komentar Anda

Berita Terkini