DOA PERKUAT TAWAKKAL DAN RAIH HAJAT QOBUL

/ 6 Desember 2023 / 12/06/2023 06:40:00 AM

Adalah Fadhilah serta Manfaat membaca Kalimat Doa Kita kepada yang maha mengabulkan ALLAH SWT.

حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ.

Arab-latin: Hasbunallaah wani'mal wakiil

Artinya: "Cukuplah Allah penolong bagi kami, karena Dia sebaik-baiknya penolong."

Doa tawakal ini diucapkan ketika seseorang sedang dilanda cemas, khawatir, dan ketika sedang menghadapi sebuah masalah. Dengan mengamalkan hasbunallah wanikmal wakil, maka benih-benih keberanian akan muncul dan percaya bahwa Allah SWT selalu menyertai.

Selain menumbuhkan keberanian saat dilanda masalah, doa ini juga akan membangkitkan seseorang yang sedang terpuruk karena masalah yang rumit.


Cara Mengamalkan Doa Hasbunallah Wanikmal Wakil
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, hajat bisa diartikan sebagai maksud, keinginan, kehendak, kebutuhan, keperluan, atau keselamatan. Ketika menginginkan sesuatu maka seorang muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca doa hasbunallah wanikmal wakil.

Cara mengamalkan hasbunallah wanikmal wakil untuk hajat sudah dibahas oleh Muhammad Arifin Rahman dalam bukunya yang berjudul Berlimpah Harta dengan Beragam Dzikir, Shalat, dan Puasa Khusus.

Seseorang yang menginginkan sebuah hajat atau keinginan, kemudahan, mendapat rezeki, dan pertolongan dari Allah SWT, maka ia bisa mengamalkan doa hasbunallah wanikmal wakil sebanyak 450 kali selama sehari semalam.

Syekh Abul Al-Hasan Asy-Syadzili mengatakan, "Barang siapa ingin dicukupi segala kebutuhannya, dilindungi dari kejelekan semua makhluk, selalu mendapat pertolongan, dan dianugerahi kekayaan, maka bacalah 'hasbunallah wanikmal wakil' setiap hari sebanyak 450 kali."

Selebihnya, seorang muslim tadi juga harus senantiasa memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bisa beramal saleh, menjauhi segala kemaksiatan, dan tidak malas mengerjakan kebaikan.

Para ulama menganjurkan untuk membaca hasbunallah wanikmal wakil bukan tanpa alasan, melainkan karena banyaknya fadhilah dan manfaat yang didapat setelah mengamalkan doa ini.

Apa saja fadhilah dan manfaat doa hasbunallah wanikmal wakil?


Berikut adalah beberapa fadhilah atau manfaat dari membaca hasbunallah wanikmal wakil sebagaimana diungkapkan oleh Syekh Abil Hasan Asy-Syadzhili yang dituliskan oleh Ahmad FAthoni El-Kaysi.

Orang yang mengamalkan Hasbunallah wanikmal wakil akan mendapat kekayaan, pertolongan Allah SWT, dan dicintai oleh orang banyak.
Allah SWT akan selalu melindungi dan menjaga hamba-Nya yang mengamalkan doa hasbunallah wanikmal wakil.

-Bermanfaat untuk keberhasilan melobi para pejabat.

-Allah SWT akan mencurahkan kemuliaan yang langgeng, perasaan dan keadaan yang berkecukupan, dan memberikan pertolongan saat terdesak.

-Hasbunallah wanikmal wakil bermanfaat untuk menarik massa atau menambah pengikut.

-Bisa melumpuhkan kekuatan orang zalim yang hendak berbuat buruk.

-Akan mendapat jalan keluar saat dilanda masalah dan kebuntuan apa saja.

-Menyelesaikan masalah yang terjadi pada dua orang atau kelompok orang.

-Bisa menolong bila diremehkan karena miskin&
Mendapat rezeki dari arah yang tidak terduga.

-Bermanfaat untuk memudahkan seseorang agar dipatuhi oleh semua orang.
Meredam demonstrasi.

-Menjadikan harta benda atau tempat tinggal aman dari hama dan pencurian dan perampokan.

Mari kita Rutin  Amalkan Doa ini yang mengokohkan Tawakkal ,Berserah diri kita Hanya kepada sang pencipta kita Allah SWT, Kita Praktekkan semampunya..Karena Satu-satunya sarana kita Bersandar kepadanya  adalah dengan Dzikir ,Do'a Sabar ,Sholat serta Terus bersyukur Kepada ALLAH SWT .

Tak Lupa Sholawat serta Salam Terus kita Sanjungkan Kepada Baginda Rasulullah Nabi Akhir Zaman serta Pemberi Syafaat Bagi Para Pengikutnya sampai Yaumil Akhir Nanti...Allohumma Sholli ala Muhammad wa Ala Ali Sayyidina Muhammad...
Wallahu' A'lam Bisshowab..

redaksi policewatch.news
H.Abdul Wakid Irvanto
Komentar Anda

Berita Terkini