UPT SMA 19 Bone, Cosplay menirukan karakter Proklamator, dalam kegiatan Porseni

/ 15 Desember 2023 / 12/15/2023 03:28:00 PM

 



Bone,policewatch.news,-Setelah ujian semester dilaksakan umumnya sekolah melaksanakan Porseni dan Keagamaan,hal ini juga terlihat di SMA 19 Bone terlihat hari ini, Jumat 15 Des 2023 .yang mana kegiatan Porseni ini sudah mulai berlangsung beberapa hari yang lalu.

Kegiatan hari ini ada berbeda dengan Porseni biasanya.Dimana kegiatan seni  ini diistilahkan dengan COSPLAY yaitu penampilan dengan meniru karakter para tokoh , pahlawan dan profesi.

Menurut Kepala SMA 19 Bone Drs Abdul Rauf,M.M,Porseni ini bertujuan untuk memupuk persaudaraan diantara siswa dan juga ditumbuhkan sportivitas dan kerjakeras dengan potensi yang dimiliki.Selain itu tak kalah pentingnya dengan menumbuhkan karakter yang baik.


Maka dalam pentas seni ini  diberikan ruang sebagai ajang bakat para siswa untuk mencontoh karakter para tokoh tersebut.

Terlihat tokoh proklamator Ir.Soekarno dan ibu Fatmawati ,Tokoh Habibie dan ibu Ainun

yang diperankan oleh siswa-siswi dan diharapkan dapat mencontoh dan menjiwai karakter yang dimiliki.


Sedangkan untuk profesi menampilkan karakter Polisi yang arif, Tenaga kesehatan yg melayani pasien dengan kesabaran, Para Guru yang mengajar diperdalaman dengan ikhlas ,Pengusaha dengan kerja kerasnya . Ketika siswa nantinya lulus dapat memiliki karakter yang baik dimana pun berada.

Bersama Guru guru para siswa terlihat antusias penuh kebanggaan dapat mengekspresikan peran masing masing.


Mengakhiri kegiatan hari ini, saya selaku Kepala Sekolah sangat terharu kepada Guru dan Siswa yang menjadikan kegiatan ini suatu Edukasi dan ajang silaturahim dengan kedekatan melebur menjadi satu tidak ada jarak pemisah.(abh)

Komentar Anda

Berita Terkini