Warga Desa Bunut Baok Yang Kebakaran Rumahnya Diberikan Bantuan Logistik Oleh BNPBD Lombok Tengah

/ 6 Januari 2024 / 1/06/2024 06:14:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah

Seorang warga Desa Bunut Baok diberikan bantuan berupa logistik sembako oleh BNPBD Lombok Tengah tepatnya di dusun Paok tawah desa Bunut Baok Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah Sabtu 06/01/2024.

Peristiwa terjadinya  kebakaran  tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023 di Dusun PaokTawah

Dalam musibah kebakaran rumah tersebut telah mengakibatkan bangunan rumah yang ditempati oleh H. MUKSIN SALIM habis ludes dilalap sijago merah,namun tidak ada korban jiwa 

Menurut H Kesim sapaannya kepada awak media Policewatch menjelaskan bahwa pada malam hari tersebut saya mengumpulkan sampah untuk dibakar agar sapi ternaknya tidak digigit nyamuk dan agar sapinya tidak kedinginan,namun akibat kelalaian saya terjadilah musibah yang tidak saya duga duga tuturnya.



Ia melanjutkan, pada malam itu saya kerja seharian,selesai sholat isya langsung tidur,dan pada saat itu tidak mendengar suara atap rumah saya yang terbakar, beruntung saya dibangunkan oleh anak saudara saya dengan cara menarik kaki saya,baru saya kaget dan melihat api sudah menyala.ucapnya.

Melihat kondisi rumah saya dan ternak yang  satu sudah terbakar dan satunya masih hidup namun kondisi sapi saya sangat memprihatinkan.ini yang membuat saya bingung,dalam hati saya apa salah dan dosa saya keluhnya.

Tapi saat ini sayabl sangat bersyukur atas bantuan pemerintah yang mau membantu saya dengan memberikan sembako dan perlengkapan untuk saya ibadah ungkapnya.

Menurut Harjono dan L Fauzi petugas dari BNPBD menyampaikan bahwa sebagai petugas dan tangan pemerintah,inilah tugas dan kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang ditimpa musibah, semoga dengan bantuan yang kami berikan agar mengurangi beban dari korban tutupnya.

Nurman media Policewatch

Komentar Anda

Berita Terkini