Ketua KPU Kuningan Lantik 1.128 Anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024

/ 27 Mei 2024 / 5/27/2024 07:01:00 PM

 


Kuningan, policewatch.news,-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono M.Pd., telah melantik 1.128 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 376 Desa dan Kelurahan di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan. 

Pelantikan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Kuningan, Asep P. Ruspendi, S.E.dan dilanjutkan dengan pembacaan Fakta Integritas oleh salah satu anggota PPS sebagai perwakilan.

Anggota PPS yang baru di lantik ini akan mengemban tugas selama 8 bulan untuk mengorganisir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan pada tahun 2024.

Pelantikan yang dilangsungkan pada Minggu (26/5/2024) di Sasana Budaya Prima Resort, Sangkanurip-Kuningan, disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd., Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan, serta jajaran Komisioner KPU Kabupaten Kuningan.

Hadir pula dalam acara ini para Ketua Partai Politik se-Kabupaten Kuningan serta mantan Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya setelah pelantikan, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono, mengajak seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari KPU kabupaten, PPK, PPS, hingga KPPS, untuk bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab demi suksesnya Pilkada Serentak.

"Keterwakilan anggota PPS tadi telah membacakan fakta integritas. Saya ingin mengingatkan semua penyelenggara pemilu bahwa KPU, PPK, PPS, dan KPPS harus siap melayani seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk keberhasilan Pemilukada pada 27 November 2024," ujarnya.

Asep juga menekankan bahwa PPS, yang merupakan penyelenggara pemilu di tingkat desa, memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan bupati. 

Oleh karena itu, sumpah dan fakta integritas yang telah diucapkan harus di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, menyampaikan ucapan selamat kepada 1.128 anggota PPS yang telah resmi dilantik. 

Iip berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai penyelenggara pemilu."Selamat kepada para anggota PPS yang telah diambil sumpahnya. 

Jalankan tugas kalian dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak. Karena kalian akan berinteraksi langsung dengan masyarakat di desa, maka selalu lakukan koordinasi dengan pemerintah desa/kelurahan dan pihak terkait lainnya di tempat tugas kalian," pesannya. (Guntur)

Komentar Anda

Berita Terkini