Kapolda Jabar Bantu Pengobatan Gratis Untuk Warga Korban Bencana Alam Kuningan

/ Rabu, 21 Maret 2018 / 22.47
 
Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si
KUNINGAN, POLICE WATCH NEWS - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si dalam Kunjungan Kerja ke Mapolres Kabupaten Kuningan, menggelar Bhakti Sosial (BAKSOS) berupa pengobatan secara gratis kepada korban Banjir dan Tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan.
Bhakti Sosial pengobatan secara gratis yang di laksanakan di Desa Cirahayu Kecamatan Luragung Kuningan, Sabtu (17/03/2018) diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik dan meringankan beban masyarakat.
Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah jabar, Para Pejabat utama Polres Kuningan, Paur Kesehatan Poliklinik Polres Kuningan, Kepala Desa Cirahayu dan perangkat, Kapolsek Luragung, tamu undangan dan masyarakat setempat.
Masyarakat terlihat antusias memadati ruangan Aula Desa Cirahayu yang di jadikan tempat untuk pelayanan pengobatan gratis.
Sementara Paur Kesehatan Poliklinik Polres Kuningan Ipda Carsa S.Kep R.MRs, yang di tugaskan sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan pengobatan gratis tersebut mengatakan kepada POLICE WATCH NEWS.
Ipda Carsa S.Kep R.MRs,
Bahwa "Tujuan pengobatan ini untuk membantu warga memeriksa kesehatannya, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa teratasi dan bisa meminimalisir penyakit seusai bencana yang menerpa masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor. "Ucap Carsa.
Ada juga warga masyarakat yang cacat tidak bisa berjalan, kita berikan kursi roda, yang merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolda Jabar dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa-Barat Ny. Winy Agung Maryoto, kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang tidak bisa berjalan.
Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Cirahayu Jaja Sujana S.P,  menyambut baik dan bahagia atas Bhakti Sosial pengobatan gratis yang diberikan Kapolda Jabar dan Polres Kuningan.
Edi warga Desa Pinara mengaku bersyukur dengan diadakannya Bhakti Sosial tersebut.“Alhamdulillah atas kepedulian dari Bapak Kapolda jabar Kepada masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.
Masih dikatakannya, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Kuningan sangat mengeluhkan atas penyakit iritasi dan gatal-gatal sehingga kegiatan ini sangat membantu.Terang Edi.(GUNTUR)
Komentar Anda

Berita Terkini