6 JULI KPU LAHAT TETAPKAN HASIL FINAL PLENO PILKADA LAHAT 5 PASLON DIUNDANG

/ 30 Juni 2018 / 6/30/2018 04:39:00 PM


LAHAT, - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS - Komisi Pemlihan Umum ( KPU) Kabupaten Lahat akan  menetapkan hasil rapat Pleno guna mengumumkan pemenang PIlkada Lahat tahun 2018 dan Rapat pleno itu sendiri akan digelar pada tanggal 6 Juli 2018. Demikian diungkapkan Ketua KPU Lahat Syamsurizal Nusir Bsc, Sabtu (30.6/2018).

Dia mengatakan, meskipun saat ini masih banyak gejolak politik dari dugaan money politik namun persoalan itu tidak berpengaruh dari jadwal penetapan pleno itu sendiri. Dan mudah-mudahan rekapitulasi penghitungan suara akan selesai secepatnya.

"Untuk masing-masing paslon akan kita undang  ke KPU Lahat. Meskipun nantinya  barangkali ada dari Paslon tidak menerima hasil pleno namun tidak menggugurkan  hasil pleno tersebut,"ungkapnya.

Terkait banyaknya dugaan money politik Syamsurizal mengatakan, persoalan itu bukan kewenangan pihaknya ada pihak yang berkompeten seperti Gakumdu dan Panwaslu untuk memprosesnya." Hasil Pleno tidak berpengaruh dari gejolak politik saat ini. Yang penting kita sudah menjalankan proses Pilkada Lahat sesuai peraturan perundang-undangan KPU,"ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lahat Robby Karya Adi SIK menghimbau masing - masing pendukung Paslon untuk dapat menahan diri dan dapat menciptakan situasi kondusif bagi masyarakat di Kabupaten Lahat.

"Saya menghimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi mungkin saja aksi tersebut bentuk ketidak puasan dari pendukung paslon saja." Ungkap Kapolres, seraya mengatakan jika Lahat dalam posisi terkendali dan aman,"pungkas Robby. (POLICEWATCH NEWS )

KPU LAHAT
Komentar Anda

Berita Terkini