Cik Ujang - H Haryanto Unggul 43 Persen Hitumgan Sementara Pilkada Lahat

/ 28 Juni 2018 / 6/28/2018 12:57:00 AM

LAHAT, - SUMSEL -POLICEWATCH NEWS -  Pasangan Cik UJang SH - H Haryanto unggul sementara di Pilkada Bupati Lahat. Berdasarkan hasil sementara hitung cepat atau quick count pada Pilkada serentak di Kabupaten Lahat pukul 16.00 WIB menunjukkan pasangan CAHAYA ungguli empat Paslon lainnya.

Berdasarkan data yang diterima media ini, laman resmi di Posko Center CAHAYA, sudah ada 16,94 persen data yang masuk.

Pasangan H Nopran - Herliansyah mendapatkan perolehan suara 21,41 persen. Sedangkan pasangan Ir H Hapit Padli - Erlansyah 4,39 persen suara, Cik Ujang SH - H Haryanto 42,07 persen, Pasangan H Bursah - Parhan Berza 18,91 persen dan pasangan H Purnawarman Kias - Rozi Ardiansyah peroleh 9,21 persen.

Hitung cepat yang dilakukan ini menggunakan sampel dari ratusan tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS yang ada di Kabupaten Lahat. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Dalam konfrensi persnya, Calon Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lahat, tim keluarga, tim relawan, tim pemenangan, partai koalisi, partai pendukung yang sudah terus menerus memberikan suara dalam pilkada Lahat ini. Bahkan dirinya mengatakan, pelaksanaan Pilkada Lahat ini berjalan lancar. "Sudah kita gelar pilkada Kabupaten Lahat dihari ini, dan berdasarkan hitungan suara sementara dapat kita saksikan secara bersama-sama, Insya Allah paslon nomor 3 sudah memenagkan Pilkada Lahat,"kata Cik Ujang, Rabu (27/6/2018).

Ditambahkan Cik Ujang, agar seluruh tim CAHAYA dapat menjaga ke kompakan dan akan terus mengawal hasil suara dari PPK sampai ke KPU Kabupaten Lahat. "Saya harapkan jangan lengah, kemenangan ini akan terus kita jaga dan terus akan kita kawal sampai ke KPU Kabupaten Lahat. Dan pula Insya Allah kami akan merangkul paslon satu, dua, empat dan lima, untuk bersama-sama menjaga kedamaian dalam pilkada ini, apalagi ini kemenangan untuk masyarakat Kabupaten lahat,"pungkasnya.

Ditempat yang sama,  Calon Wakil Bupati Lahat, H Haryanto mengatakan kemanangsn yang diraihPaslon nomor 3 merupakan kemenangan untuk masyarakat Kabupaten lahat. "Tentunya ini adalah kemenangan kita semua, dan kami akan memimpin Kabupaten Lahat, dan insya allah Kabupaten Lahat akan lebih maju lagi," tutupnya (bambang.md )

Komentar Anda

Berita Terkini