Aksi Damai Masyarakat Balam 22 Bersama Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 03.59
AKSI DAMAI


MPW,Bangko Pusako,Rohil,-Itikad baik yang selama ini dipegang masyarakat Balam Km.22 kecamatan Bangko Pusako terhadap perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit (PT.Balam Sempurna/PT.BSS) yang terletak di Balam Km.23 Kelurahan Balam Sempurna Kota, Kecamatan Balai Jaya, berbatasan langsung dengan Kecamatan Bangko Pusako.

Perusahaan PT.BSS ini telah menjalani kegiatannya selama hampir 2 tahun dengan serta-merta tidak melihat dampak buruk yg diakibatkan, berupa pencemaran lingkungan, yaitu pencemaran udara, pencemaran suara, dan pencemaran air.

"Pertemuan 1 dan pertemuan 2  tidak terealisasi. Tuntutan kami, limbah kelolalah dengan baik, perhatikan kesehatan masyarakat kami radius 2 km, jalankan atau benar2lah terapkan Perjanjian Perusahaan dengan Pemerintah/CSR, pekerjakan masyarakat kami diperusahaan. Itulah sebagian tuntutan kami dari 14 tuntutan masyarakat.", ungkap Desrizal selaku koordinator umum aksi damai.
Kami akan turun lebih banyak lagi bila tuntutan kami ini tidak ditanggapi, ungkap koordinator lapangan Candra Iswandi yang merupakan mahasiswa pecinta lingkungan dan pemerhati lingkungan hidup dari Universitas UIN Riau.

"Kita akan memediasi tuntutan masyarakat, kita akan adakan lagi pertemuan hari Kamis ini tanggal 29 November 2018 di Kepenghuluan Bangko Lestari. Kita akan adakan pertemuan bersama Camat Balai Jaya dan juga Kepenghuluan Bangko Lestari, Kepenghuluan Bangko Sempurna dan Kelurahan Balam Sempurna Kota",sebut Camat Bangko Pusako pada saat pertemuan bersama masyarakat dengan pihak PT.BSS.

Aksi demo damai ini diikuti puluhan masyarakat dari dua kepenghuluan dan satu Kelurahan. Dan pada saat pertemuan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Bangko Pusako AKP.Evi Hermanto Sy, Kasatbhara AKP.R.Simamora, Danramil Bangko Pusako A.Panjaitan, Penghulu Bangko Sempurna Sariyem Spd. Ahmad selaku Humas sekaligus selaku  Menejer sebagai perwakilan dari pihak perusahaan PT.BSS.

Peliput : TIM
Komentar Anda

Berita Terkini