SILATURRAHMI DAN SOSIALISASI WAKIL BESERTA IBU BUPATI LABUSEL KEPADA PETERNAK LELE MUTIARA

/ Sabtu, 01 Desember 2018 / 03.27

Reporter : Jhon Barus
Wakil Bupati Bapak  Drs. Kholil jufri Harahap dan Ibu Bupati Labuhan Batu Selatan yaitu Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung

MPW Labuhan Batu Raya,- Hari yang berbahagia buat para peternak ikan lele mutiara diDusun Asahan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Karena sore ini adalah suatu hari yang yang sangat bersejarah buat peternak ikan lele Dusun Asahan, Hari Jumat (09/11/2018) jam 15.23 wib

Para peternak ikan lele mutiara diDusun Asahan kedatangan Wakil Bupati Bapak  Drs. Kholil jufri Harahap dan Ibu Bupati Labuhan Batu Selatan yaitu Ny. Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung (Ketua wirid Majelis taqlim) Labuhan Batu Selatan, Bapak Camat Torgamba beserta istri, serta para undangan baik jajaran Dinas Labusel maupun Masyarakat yang diundang dalam acara sillaturrahmi dan sosialisasi dengan warga peternak ikan lele mutiara.

Dalam sambutannya Bapak wakil Bupati Labuhan Batu Selatan menghimbau agar warga Labuhan Batu Selatan umumnya agar bisa dan dapat meniru kinerja para peternak ikan diDusun Asahan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba. Contohnya saja Masyarakat Dusun Asahan sekarang ini sedang menggalakkan program ternak ikan lele mutiara dan masyarakat mulai menyadari bahwa dengan beternak ikan lele mutiara ternyata bukan hanya melepas hobby, tapi ternyata bisa menambah penghasilan yang memang benar benar menjanjikan Rupiah.

Dikesempatan yang sama Ibu Bupati Labuhan Batu Selatan, Hj. Hasnah Wildan Aswan Tanjung juga menyarankan agar Masyarakat Labuhan Batu Selatan juga harus tau bagaimana menambah penghasilan. Ini salah satu contoh dari beberapa peternak ikan lele mutiara yang ada diDusun lainnya diLabusel. Ibu Bupati berharap Kepada peternak ikan lele mutiara yang ada diDusun Asahan semoga para peternak makin maju dan sukses dalam meraih kejayaan maupun dalam meraih tambahan ekonomi rumah tangga khususnya. Hanya dengan kolam ukuran 4x4 meter dapat menampung ikan lele yang berjumlah 5000 ekor. Ini suatu temuan ataupun suatu cara yang lumayan menjanjikan penghasilan. 

Semoga apa yang menjadi harapan dan angan angan para peternak ikan lele mutiara diDusun Asahan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, dapat tercapai serta merubah Dusun Asahan menjadi Dusun penghasil ikan lele mutiara terbesar diLabuhan Batu Selatan sesuai cita cita yang mereka inginkan selama ini. Dan bisa meluas sampai keluar wilayah Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Dan juga mudah mudahan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati dan Ibu Bupati Labuhan Batu Selatan dapat dijadikan pedoman pelajaran, arahan kepada semua peternak ikan yang ada diKabupaten labuhan Batu Selatan dan juga untuk peternak ikan yang ada diDusun Asahan khususnya.

Komentar Anda

Berita Terkini