Antisipasi Gangguan "Kamtibmas, Forkompinda Kendal" Turun Lapangan

/ Sabtu, 09 Februari 2019 / 11.06


 Reporter :Nardi /cak werr

jajaran Forkompinda juga melakukan inspeksi mendadak (sidak)
 ke Pos Ronda yang di perumahan Brangsong


Kendal, Policewatch.news,- Maraknya aksi teror pembakaran mobil dan motor yang dilakukan orang tak dikenal beberapa pekan terakhir di sejumlah daerah, membuat pihak aparat maupun pemerintah daerah siap siaga.

Bahkan segala upaya di lakukan pihak terkait untuk mengantisipasi aksi teror susulan. Tak ketinggalan pula, bupati juga mengeluarkan surat edaran keseluruh warga, yang salah satu poinya, masyarakat untuk terus meningkatkan  keamannya dengan cara Siskamling.

Polisi juga mengerahkan 2/3 anggotanya untuk berpatroli malam hari. TNI pun lewat Pangdam mengeluarkan perintah kepada Babinsa untuk menginap di rumah warga atau di Balai desa.

Ditambah lagi para intelijen yang disebar di seluruh pelosok wilayah. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi

Sabtu (9/19)00:30 Wib, jajaran Forkompinda juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pos Ronda yang di perumahan Brangsong.

Dalam  rombongan tersebut,  Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita SH. MH.,
menyampaikan sesuatu kepada masyarakat pentingnya untuk melakukan Siskamling.

"Jaga lingkungan dengan cara Siskamling, dengan cara selalu berkordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa," katanya.

Sementara itu Kapolsek Brangsong IPTU Darwan,  berpesan dan wanti-wanti kepada masyarakat Brangsong untuk tidak khawatir atas aksi teror tersebut asal selalu waspada.

"Bila ada orang masuk kampung dan mencurigakan, silahkan hubungi kami. Atau hubungi anggota polsek yang ada di desa-desa. Saya sudah perintahkan bahwa Bankamtibmas untuk melekat di desa binaanya masing-masing, sampai pukul 5.30 WIB, agar masyarakat tetep aman," ujarnya.

Sementara, Aktifis Kendal Unggul, ketika dihubungi terkait hal tersebut diatas, memberikan apresiasi terhadap Forkompinda terutama Kapolres Kendal yang telah memberikan perhatian serius dan penuh terhadap keamanan di Kendal ini.

"Sebagai warga, saya sangat mendukung langkah Kapolres yang ditindak lanjuti oleh Kapolsek Brangsong, dengan turun ke desa-desa dan bisa  memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Unggul.


Komentar Anda

Berita Terkini