Divisi Propam Mabes Polri Sidak Ke Mapolres Prabumulih

/ 28 Maret 2019 / 3/28/2019 07:57:00 PM
Reporter : Yandi Robet
Divisi Propam Mabes Polri Tim Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Polres Prabumulih, Rabu (27/03/2019).

Sumsel Prabumulih, (policewatch.news)- Divisi Propam Mabes Polri Tim Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dipimpin oleh Sesro Provos Mabes Polri Kombes Pol Parimin Warsito, bersama tim dari Bid Propam Polda Sumsel, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Polres Prabumulih, Rabu (27/03/2019).

Kunjungan Tim Operasi Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri ke Polres Prabumulih diterima oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, Wakapolres Prabumulih Kompol Harris Batara, serta pejabat utama Polres Prabumulih.

Sesro Provos Mabes Polri, Kombes Pol Parimin Warsito saat dibincangi awak media Rabu (27/03/2019), mengatakan inspeksi mendadak ke Polres Prabumulih dalam rangka melihat kedisiplinan personel anggota polisi, adapun sasarannya pemeriksaan mulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, surat menyurat kendaraan, perlengkapan gampol, serta sikap tampang dan rambut personel Polres Prabumulih, sekaligus melakukan tes urine mendadak, bersama rombongan didampingi personel Propam Polda Sumsel dan Sie Propam Polres Prabumulih.

"Kedatangan Tim Ops Gaktibplin Div Propam Mabes Polri ini dalam rangka melakukan pemeriksaan kelengkapan personel dan sikap tampang meliputi, kerapian pakaian dan rambut, apalagi sekarang mau menghadapi Pemilu sekaligus tes urine bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika serta obat-obat terlarang di kalangan kepolisian, "ungkapnya.

Selanjutnya, Kombes Pol Parimin Warsito menyampaikan dalam gelaran tes urine ini, Divisi Propam Mabes Polri mengajak dua orang personel Bidang Dokkes langsung dari Mabes Polri serta bekerja sama dengan personel Bidang Dokkes Polda Sumsel.

Dari 190 personel hasilnya negatif tidak ditemukan personel yang diduga positif menggunakan narkoba.
Operasi Gaktibplin yang dipimpinnya tersebut tidak hanya dilakukan terhadap personel Polres Prabumulih saja, tetapi juga dilakukan di tujuh wilayah hukum Polres jajaran Polda Sumsel.

"Hasil dari pemeriksaan tes urine ini akan kita laporkan kepada pimpinan, termasuk kepada Kapolda Sumsel. Bagi mereka yang positif terlibat penyalahgunaan narkoba, ya jelas langsung kita masukkan ke sel dan akan menjalani sidang disiplin, serta akan dikenakan sangsi sesuai tingkatan bahkan hingga pemecatan, "tegasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini