Emak-Emak Banten Relawan Prabowo Luncurkan Video Teatrikal

/ Minggu, 17 Maret 2019 / 13.08

Reporter : Hamzah

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama sesepuh Ponpes Cidahu KH Abuya Murtadho (kanan) menyapa pendukungnya di Kampung Cidahu, Pandeglang, Banten, Sabtu (16/3/2019


Banten (Policewatch.news)- Relawan emak-emak pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengadakan peluncuran video klip teatrikal, Sabtu (16/3). Bertempat di gedung Seknas Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta Pusat, peluncuran  video klip ini sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga.

ADVERTISEMENT
Relawan yang berasal dari berbagai komunitas emak-emak pendukung Prabowo-Sandi ini membutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk mempersiapkan video klip tersebut. Video klip sendiri terdiri atas video tarian dan video aksi teatrikal. Kurang lebih ada sekitar seratus relawan emak-emak yang berpartisipasi dalam video tersebut.
Nina Bahri selaku Ketua Panitia acara mengatakan awalnya cukup sulit untuk mengumpulkan relawan yang bersedia berpartisipasi. "Awalnya hanya 25 orang yang ikut, lama-lama banyak juga," kata Nina kepada Republika.co.id saat ditemui di lokasi.
Menurutnya, para ibu-ibu berlatih secara rutin guna membuat aksi video teatrikal tersebut. "Ini adalah cara lain untuk berjuang," katanya.
 
Relawan emak-emak pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meluncurkan video klip teatrikal, Sabtu (16/3)
Hadir pula dalam acara itu Ibu dari calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno, yakni Mien Uno. Ia mengapresiasi upaya yang telah dilakukan relawan emak-emak untuk membuat video teatrikal tersebut.
"Baru sekali ini di dunia ada emak-emak yang ikut berpartisipasi dalam pemilu," ujar Mien dalam sambutannya. Mien mengatakan upaya relawan emak-emak tersebut sebagai upaya kreatif yang perlu diteruskan.
Mien berharap dengan peluncuran video teatrikal tersebut dapat memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam pemilihan presiden April mendatang. "Yang kita tuju tentu saja bagaimana memenangkan demi membantu orang-orang mencapai kesejahteraan," ujarnya.

Sementara itu, Dewi Herawati selaku ketua komunitas Emak-Emak Semok Prabowo-Sandi (ESPAS) sekaligus penggagas pembuatan video teatrikal mengatakan, dengan berpartisipasi menjadi relawan berharap kaum ibu-ibu lebih melek politik.

"Kami ingin agar emak-emak bergerak terus untuk bangsa ini, cinta ibu Pertiwi dan dapat membantu pemerintahan," kata Dewi.

Hendrawati Djatnika selaku Ketua Umum Emak Militan Prabowo Sandi (EMPRAS) mengatakan anggotanya sangat antusias dengan adanya peluncuran video tersebut.

Komentar Anda

Berita Terkini