KEMENTERIAN ESDM BERSAMA WAKIL RAKYAT RESMIKAN DAN SOSIALISASIKAN LAMPU LISTRIK TENAGA SURYA

/ Minggu, 24 Maret 2019 / 07.13

Reporter: Jhon Arizon Barus, SH. 
PERESMIAN DAN SOSIALISASI LAMPU TENAGA SURYA

Labuhanbatu Raya  (Policewatch.news ),- Memang jika kita lihat secara jelas bahwa penerangan lampu pada malam hari sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Sabtu(23/03/2019) jam 09.00 wib kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan acara peresmian dan sosialisasi tentang pentingnya listrik tenaga surya yang hemat energi harus ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya.
Didalam acara tersebut menghadirkan beberapa wakil rakyat. Baik ditingkat propinsi maupun tingkat kabupaten diSumatera Utara yaitu, bung Gus Irawan Pasaribu, SE, Ak, MM, CA(DPR.RI), bung syahdian Purba, SH(DPRD Labuhanbatu Selatan), dan bung Dedy arfan S. Sos(Wakil ketua bidang OKK DPD GERINDRA SUMUT), kapolsek Torgamba Bapak Iptu G. M. Siagian serta jajaran institusi dan instansi lainnya yang terlibat didalam acara tersebut.


Acara ini terlaksana berkat kerja keras yang baik dari bung Syahdian Purba, SH sebagai DPRD Labuhanbatu Selatan dengan bung Gus Irawan pasaribu, SE, Ak, MM, CA sebagai DPR. RI. mereka saling bersinergi dalam menjalankan amanah masyarakat Indonesia khususnya Labuhanbatu Selatan dan kabupaten kabupaten lainnya yang memang masih membutuhkan penerangan lampu listrik. Seperti daerah daerah yang terisolir serta jauh hubungan kekota kecamatan. 

Tim dari Pusat kementerian energi dan sumber daya alam dalam pidatonya menyampaikan agar masyarakat tau dan faham tentang perlunya penerangan dan menggunakan listrik tenaga surya secara hemat dan efisien. Dikabupaten Labuhanbatu Selatan lampu tenaga surya ini sudah terpasang, mulai dari lampu jalan, gang dan rumah rumah ibadah serta tempat tempat lainnya.


Program lampu listrik tenaga surya ini bahkan bukan hanya dirasakan terangnya dikabupaten Labuhanbatu Selatan saja tetapi dikabupaten Padang Lawas, Padang lawas utara dan kabupaten kabupaten lainnya diSumatera Utara sudah banyak juga yang terpasang lampu tenaga surya tersebut. Memang sudah menjadi tugas wakil rakyat untuk membawa suara rakyat kemeja parlemen guna membahas semua aspirasi rakyat. Jika wakil rakyat benar benar nyata kerjanya maka semua masalah rakyat sudah pasti teratasi untuk menuju masyarakat adil dan makmur.**

Komentar Anda

Berita Terkini