Tohir E Sumarlin : LARANGAN MEROKOK DITEMPAT IBADAH/UMUM TERMASUK DIKANTOR DESANYA.

/ Selasa, 12 Maret 2019 / 03.30


Jurnalis Abucek Ka Biro 
 
kepala desa CINTA WANGI Tohir E Sumarlin
Tasikmalaya,  (policewatch.news),-Berangkat dari kebiasaan nya menjadi pengurus DKM di tempat kelahirannya, ialah sosok seorang kepala desa CINTA WANGI Tohir E Sumarlin atau Kang Tohir sapaan akrabnya.
Beliau tetap memegang teguh "KEBERSIHAN SEBAGIAN DARI IMAN"Hal tersebut di terapkan juga ketika terpilih menjadi kepala desa di tahun 2013 silam.

Kendati pun pada awalnya penuh dengan berbagai tantangan, semangat untuk merealisasikan serta membudayakan LARANGAN MEROKOK DITEMPAT IBADAH/UMUM TERMASUK DIKANTOR DESANYA.

Ditemui awak Media Police Watch diruang kerjanya terlihat disemua ruang bertuliskan "DILARANG MEROKOK"meskipun beliau seorang perokok juga, disudut bagian belakang sudah disiapkan khusus tempat untuk merokok.11/03/19 

Memang pada awalnya terutama ditahun kesatu dan tahun kedua penerapan pemberlakuan larangan merokok tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun berkat kegigihan serta tekad bulat akhirnya memasuki tahun ketiga dan dengan saat ini tahun ke enam semua bisa berjalan sesuai harapan nya.
Patut dijadikan contoh apa yang beliau lakukan, mungkin bisa dijadikan sebagai "DESA PERCONTOHAN" di Kabupaten Tasikmalaya khususnya yang memiliki 351 Desa dan 39 Kecamatan.Semoga bermanfaat bagi semua para kepala desa di seluruh NKRI.

Komentar Anda

Berita Terkini