Hari Kartini Awal Kesetaraan Gender

/ Sabtu, 27 April 2019 / 22.20


Peringatan Hari Kartini 

Tasikmalaya,(Policewatch News)-.Peringatan Hari Kartini digelar berbeda kali ini, Peringatan diikuti oleh seluruh instansi di lingkungan kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.Semua dengan memakai pakaian adat Nusantara.Sabtu, 27/4/2019

Kaum perempuan memakai kebaya khas Sunda, dan kaum laki-lakinya pakai pakaian pangsi Hitam layaknya para pendekar tatar Sunda.

Gelaran kali ini dihadiri pula oleh para petinggi lingkungan pemerintahan kecamatan, diantaranya hadir Camat, Ketua MUI, Ketua Panwas, Koramil, dan para kepala Desa se-kecamatan Karangnunggal.

Acara dibuka langsung oleh Camat, Asep M Dahliana, STP, MM. Beliau mengatakan, dalam sambutannya, "saya merasa sangat terharu dan bangga kegiatan peringatan ini diselenggarakan dengan cara berbeda"
Acara ini diisi dengan berbagai seni tradisional, yang salah satunya "seni angklung", yang disuguhkan  ibu-ibu guru Taman Kanak-kanak se-kecamatan.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba peragaan busana dan lain lain.

Kagum dengan semangat para ibu-ibu sehingga dapat menggugah kembali semangat Raden Ajeng Kartini.
Tanpa Kartini mungkin kaum perempuan hanya sebatas " Konci Wiking" Pelengkap Rumah Tangga.

Paktanya saat ini usai perjuangan Kartini munculah Kartini- Kartini baru yg mempunyai kesertaan gender,alias sudah sama kedusukannya dengan kaum laki laki dalam hal hal tertentu. 
Menurutnya kesetaraan gender telah dibuktikan dengan banyaknya sosok perempuan menduduki sejumlah jabatan penting di pemerintahan, pungkasnya (Yat's birotasikmalaya).


Komentar Anda

Berita Terkini