Suwondo : Anggota Sekber IPJT Dan SPRI Jateng Di Himbau Independen

/ 22 April 2019 / 4/22/2019 10:05:00 PM

Reporter : M. Taufiq.Sapta
 
Suwondo Ketua Sekber IPJT sekaligus Ketua SPRI Jawa Tengah, Foto : M. Taufik.
Semarang ( PoliceWatch.News ) Rakyat Indonesia baru saja selesai melaksanakan pest demokrasi siklus 5 tahunan yaitu pemilu 2019 dengan memberikan hak suaranya untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legeslatif yang baru pertama kalinya dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi se Indonesia pada ahari rabu 17 april 2019.

Tahapan demokrasi sudah terlana dengan aman dan relative kondusif walaupun disana sini masih terjadi permasalahan khususnya hasil sementara raihan suara antar pasangan Capres Cawapres antara Jakowi – Makruf Amin dengan Prabowo – Sandi saling meng klaim kemenangan meskipun perjalanan masih panjang dalam menentukan pemenangnya, karena di quick count dan pasangan 01 dibeberapa stasiun televise swasta sementara unggul serta real count di versi kubu pasangan 02 juga mengklain pemenangnya sementara. Namun kita masih menunggu pengumuman resmi dari KPU pusat.

Pemilu serentak yang sudah terlaksana khsususnya di jawa tengah relative aman dan kondusif hal ini dilontarkan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat menggelar jumpa pers bersama Gubernur jateng Ganjar Pranowo serta Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Muhammad Effendi, di rumah dinas Gubernur jateng Puri Gedeh, jalan Gubernur Budiono no 8 gajahmungkur Semarang, kamis 18/4/2019 .

Suwondo selaku Ketua Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) sekaligus Ketua Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Jateng, berharap serta menghimbau kepada semua anggotanya yang terdiri para jurnalis dari berbagai media baik cetak maupun online se jateng yang bergabung, untuk mensikapi hasil sementara khususnya raihan suara baik pasangan 01 maupun 02 hendaknya semua anggotanya independen dalammemberitakan berita di masing masing medianya, jangan sampai menyampaikan berita hoax kepaga masyarakat sehingga masyarakat menjadi bingung, “ucapnya. hal ini disampaikannya dikantor nya yang berada di jalan kelud rayam Semarang, jumat 19/4/2019.
 
Suwondo (baju putih ) bersama anggota Sekber IPJT dan SPRI Jateng .Foto: M. Taufik
Suwondo menghimbau kepada seluruh anggota IPJT maupun SPRI Jateng yang berada di berbagai daerahnya masing masing baik Kabupaten maupun Kota se Jateng agar hati hati dalam mensikapi Pemilu 2019 khususnya Pilpres atas perolehan suara sementara ini. Menurutnya siapapun nanti yang terpilih RI 1 kita tunggu berdasarkan penetapan secara resmi dari KPU Pusat
.
“Kami berharap kepada semua anggota IPJT serta SPRI khususnya jateng untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta kondusifitas pacsa pemilu yang baru saja usai terlaksana ini dan semua pihak memuji wilayah jawa tengah situasinya relative kondusif dan tenang yang sudah terbangun lama di jateng mulai dari pemilu sebelumnya, untuk itu imbuhnya marilah untuk semua anggota jurnalis yang tergabung di IPJT serta SPRI Jateng mensyukurinya bahwa di lingkup wilayang jateng tahapan pencoblosan telah selesai dengan aman, nyaman dan kondusif, Ujarnya.
Suwondo menambahkan , kepada seluruh anggotanya bisa kembali menjalankan tugasnya dalam menggali serta menyampaikan informasi kepada masyarakat selain terkait informs pemilu 2019 juag berita berita yang sifatnya benar tidak hoax,” pungkasnya.

Komentar Anda

Berita Terkini