Rakor Pemutakhiran IDM Tingkat Kecamatan

/ Senin, 13 Mei 2019 / 22.00
Rakor IDM tingkat kecamatan  dilaksanakan di Aula kec. Karangnunggal -
Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (13/5/2019)

Tasikmalaya, (policewatch.News)- Rakor IDM tingkat kecamatan  dilaksanakan di Aula kec. Karangnunggal -Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, (13/5/2019).

Acara tersebut dihadiri semua Kepala Desa se-kecamatan  Karangnunggal dan perangkat desa yg lainnya.

Sambutan pertama disampaikan Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP MM. Beliau mengatakan,"Harapan saya, tiap Desa bisa meningkat atau minimal dipertahankan status nya berdasarkan klasifikasi desa IDM, misal dari berkembang bisa meningkat menjadi maju, dari maju menjadi mandiri".

Hal yg sama pula disampaikan pemateri salah satu Pendamping Desa, (Suryana). Beliau menjelaskan, tolak ukur untuk menentukan meningkat atau minimal mempertahankan status Desa dari berkembang, maju dan mandiri itu dilihat dari 3 indikator : 1. Indeks Ekonomi, 2. Indeks Sosial, 3. Indeks Ekologi/lingkungan.

Maka kami sebagai pendamping desa  merujuk kepada tupoksi yg dijelaskan dalam permendes No. 2 tahun 2016  yg diintegrasikan dengan Dana Desa

(DD) diharapkan ada kemajuan dan kemndirian,tegasnya.Senada pula yg dikatakan (Alam) Pendamping Lapangan Desa. (Yat'S biro Tasikmalaya)
Komentar Anda

Berita Terkini