DIDUGA REM BLONG TRUK HAJAR TRUK BATUBARA 2 SOPIR TEWAS DITEMPAT TKP DI LOKASI TAMBANG PT.MAS

/ 24 Juni 2019 / 6/24/2019 08:32:00 PM
Reporter  : Bambang.MD
Lakalantas 

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Sungguh tragis kejadian kecelakaan truk Tronton yang berlambung BSS dikemudikan oleh Budi hingga tewas ditempat kejadian pukul 23.30 wib, setelah truk yang dikemudikan oleh Korban  menghajar dump truk tronton yang sedang parkir di stokpile milik PT.KKA subkon PT.RUBS.akibar kejadian itu sang sopir bernama joko warga desa sirah pulau tewas ditempat dan malam itu juga ke 2 mayat dibawa ke RSUD Lahat.
Informasi dari berbagai sumber yang kami himpun bahwa truk berlambung BSS warna putih yang dikemudikan oleh Korban  dari arah atas melaju cepat  sehingga tidak terkendali dan diduga rem blong hingga menghantam mobil truk yang sedang parkir didalam mobil ada korban warga Desa Sirah Pulau, dan terjadilah benturan keras kondisi mayat (BD)sempat terjepit dan dilakukan pertolongan untuk mengurai kedua truk dan kedua korban sudah tidak bernyawa lagi dan langsung dilarikan kerumah sakit ujar " Sugiono saat itu dia langsung ke TKP. menjelaskan kepada POLICEWATCH.NEWS.
Kejadian atas terjadinya kecelakaan hingga menewaskan kedua sopir truk batubara diduga akibat jalan gelap  dan minimnya standar  SOP kebetulan lokasi kejadian tersebut di lokasi IUP PT.Mustika Indah Permai (MIP )
Sehingga dilakukan evakuasi menggunakan alat berat milik perusahaan namun nyawa kedua korban  tidak bisa tertolong lagi meninggal di lokasi kejadian.
Peristiwa Kronologis kejadian yang didapatkan dari berbagai sumber bahwa mobil truk Tronton warna putih diduga milik PT.Bina Sarana Sukses (BSS) subkontraktor dari PT.MAS diduga membawa muatan Batubara kejadian sekitar pukul 23.00 wib , mobil yang dikemudikan korbandiduga mengalami rem blong sehingga hilang kendali hingga menghantam truk yang dikemudikan oleh korban warga Desa Sirah Pulau menurut informasi yang kami dapatkan dari teman korban mobil tersebut  lagi parkir untuk memuat batubara dari stokpile KKA subkontraktor PT.RUBS yang berkantor di Desa Kebur.
namun naas dari arah atas ada truk tronron warna putih lambung BSS meluncur dengan kecepatan tinggi sehingga sopir tidak terkendali  diduga rem blong mobil milik PT.BSS menghantam mobil truk yang sedang parkir untuk memuat (ngepok red) di stokpile di PT.KKA dan sopir tidak bisa menghidar terjadila benturan keras sehingga 2 sopir nyawanya tidak tertolong hingga tewas ditempat
DIkabarkan truk tronton yang dikemudikan korban milik pengusaha warga desa Sirah Pulau.dan kedua truk tersebut hancur dan ringsek bagian depan  kedua korban terjepit hingga tewas dilokasi kejadian dan kedua mayat malam itu dibawa kerumah sakit.
Info yang kami dapatkan sedangkan truk yang dikemudikan korban terguling dengan sarat muatan  batubara sehingga tumpah dilokasi Tkp.
informasi Kejadian ini terjadi dilokasi jalan tambang milik IUP PT.MAS karena penyebab kecelakaan belum tahu pasti kini sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Merapi
Sedangkan kedua jenazah almarhum Joko bin Jalal dan Budi malam itu sempat dibawa kerumah sakit RSUD Lahat, paginya jenazah Joko dibawah kerumah duka untuk dimakamkan di TPU desa Sirah Pulau.
Sementara  sopir truk PT.BSS bernama Budi asal Tanjung Enim jenazahnya dibawa kerumah duka untuk dimakamkan
Terpisah Humas PT.MAS Redi saat dikonfirmasi melalui pesan WA belum bisa memberikan keterangan untuk diminta klarifikasi  atas kejadian kecelakaan di tambang yang menimpa 2 sopir truk tewas ditempat kejadian.
Camat Merapi Barat saat dihubungi wartawan melalui ponselnya (24/6) saya belum tau kejadian kecelakaan tersebut. aku nak sidang paripurna dulu mas tukasnya

Komentar Anda

Setau aku. Bukan di stokpile pt kka. Hem ada apa

Berita Terkini