Halal Bi Halal, Wabup Solok Bersama Perantau Nagari Cupak

/ Minggu, 16 Juni 2019 / 08.30
Dalam Acara Halal bi Halal, Wakil Bupati Solok  H. Yulfadri Nurdin, SH mendorong anak nagari melestarikan kesenian tradisional serta menggerakkan segala potensi yang ada untuk kemajuan di Nagari Cupak.(15/06/2019).



Solok, Sum-bar (POLICEWATCH) -  Wakil Bupati Solok  H. Yulfadri Nurdin, SH mendorong anak nagari melestarikan kesenian tradisional serta menggerakkan segala potensi yang ada untuk kemajuan di Nagari Cupak. Hal tersebut disampaikan saat Yulfadri memberikan sambutan pada Acara Halal Bi Halal Perantau dan Masyarakat Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Sabtu (15/06/2019).

Lebih lanjut Yulfadri menyampaikan bahwa “peran perantau sangat diperlukan untuk pembangunan daerah, silaturrahmi antara masyarakat di Nagari Cupak dengan perantau diseluruh tanah air hendaklah terus berlanjut, karena hal itu perlu dilakukan agar terciptanya kerukunan antar sesama masyarakat, baik di kampung halaman maupun di perantauan,”.

 “Teruslah membangun silaturrahmi antara masyarakat yang ada di kampung halaman dengan masyarakat di perantauan, kita tahu kesenian tradisional kita mulai kurang diminati oleh anak nagari, untuk itu dengan silaturrahmi ini, hendaknya kita tumbuh kembangkan kembali budaya gotong royong dan kita lestarikan kesenian tradisional yang telah mulai kurang mendapat perhatian,” sambung Yulfadri.

Selain Wakil Bupati Solok, tampak hadir Wali Nagari Cupak yang diwakili oleh Kepala Jorong Balai Pandan, Ketua Pemuda, Wartawan dan masyarakat dan Tokoh Perantau Nagari Cupak, Ossie Gumanti.

Riza Mayendri Kepala Jorong Balai Pandan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Solok ke Jorong Balai Pandan Nagari Cupak. Selain itu, ia menghimbau kepada pemuda setempat unutk menjaga ketertiban umum. “Kita tidak ingin sampai ada kegaduhan atau kerusuhan karena ini acara kita bersama, acara Halal Bihalal orang Balai Pandan dan Perantau ini sebagai upaya mempererat silaturrahmi sesama warga masyarakat,” Ungkap Riza Mayendri.*Red

Komentar Anda

Berita Terkini