HALAL BIHALAL dan KIRAB 1000 CANTING

/ Minggu, 16 Juni 2019 / 17.24
.Reporter : NYAMAN
Pelaksanaan Jlamprang Kultur Pekalongan 2019 Kirab Budaya 1000 Canting Jlamprang yang di ikuti kurang lebih 600 orang.
halal-bihalal

 Policewatch Jateng - "Tepat Pada hari Selasa tanggal 11 Juni 2019 pukul 08.00 s.d 10.00 WIB bertempat di Lapangan Sorogenen Jl. Agus Halim Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan telah dilaksanakan Jlamprang Kultur Pekalongan 2019 Kirab Budaya 1000 Canting Jlamprang yang di ikuti kurang lebih 600 orang.
Tamu undangan Dihadiri oleh: Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya, H. Afzan Arslan Djunaid. SE ( Wakail Walikota Pekalongan) Kapten Inf. Eko Sulistiyono (Danramil O1 Kec. Pekalongan Barat, Slamet Prihartono (Kepala Dishub Kota Pekalingan) Izzudin (Ketua Panitia Kirab budaya 1000 Canting) Hedri Rudin (Kabid Tribum Trasmas Satpol PP Kota Pekalongan) Nining Nurmasih ( Bidang pariwisata dan Budaya Kota Pekalongan)

Izzudin sebagai  ( Panitia  penyelenggara kirab budaya 1000  canting) mengatakan
tidak lupa kami sampaikan selamat datang grup kebudayaan dari kulon progo yang akan tampil dan akan menyajikan tarian angguk di hadaoan kita semua.

Allahamdulillah antusiasme dari masyarakat krapyak lebih dari pada yang kemarin, sekarang anak muda krapyak sudah banyak memberikan kreativitasnya untuk jlamprang kultur pada hari ini.

Jlamparang kultur yang sudah berjalan selama 8 tahun ini mudah - mudahan bisa memberikan manfaat dan selama 8 tahun ini kita berjalan masyrakat krapyak sudah banyak yang menyajikan kreatifitas untuk jlamprang kultur.

Saya ucapkan terima kasih untuk pemerintah kota pekalongan karena telah mendukung jlamprang kultur ini  sehingga jlamprang kultur bisa berjalan dengan lancar.

Kita persilahkan dari desa yang lain selain krapyak untuk mengisi jlamprang kultur agar lebih bagus dan lebih menarik juga bermanfaat untuk masyarakat.

Di tempat yang sama H. Afzan Arslan Djunaid wakil walikota juga mengatakan

Allhamdulillah pada siang hari ini atas ridha Allah swt kita semua dapat berkumpul pada forum yang luar biasa mudah - mudahan kita mendapatkan syafaat.

Allhamdulillh sesuai dengan cita - cita  kota pekalongan yang mandiri berbudaya dengan nilai nilai yang religius di antaranya adalah  jlamprang kultur.

Saya berharap jlamprang kultur menjadi pioner, menjadi salah satu satunya tujuan wisata turis domestik maupun manca negara.

daerah kita  bisa terangkat dengan  banyaknya kedatangan turis wisatawan dari luar kota maupun manca negara untuk mampir ke kota peklaongan.

kita sama - sama untuk mengoreksi apa yang menjadi kekurangan kita dengan niat bismillah untuk kebaikan kota pekalongan.mari kita doakan untuk kota pekalongan mudah2an event java kultur pemotongan lopis tidak ada halangan baik bencana dan halangan lainnya.

Adapun rute kirab budaya canting jlamprang
Star dari Lapangan Sorogenen - Jl. Agus Halim, Jl. Pati Unus Jl. Jlamprang finis Lapangan Leo.

Adapun Barisan kirab jlamprang kultur seribu canting dari
, Pasukan Paskibra
,Kesenian Kulon Progo, POLRI
, Satpol PP, Penari Canting, Kampung Londo,Kupat, Krapya.
Komentar Anda

Berita Terkini