IRJEN POL FERLI PUTERA ASLI OKU JABAT KAPOLDA SUMSEL GANTIKAN IRJEN ZULKARNAIN

/ Sabtu, 22 Juni 2019 / 08.38

Reporter : Bambang.MD
”Irjen Pol Firli Jabat  Kapolda Sumsel,

POLICEWATCH.NEWS, MABES POLRI – Putera kelahiran asal Desa Lontar, Muara Jaya Kabupaten OKU Baturaja, 8 november 1963,tokoh polisi tepat tanggal 20 juni diangkat menjabat Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dipromosikan ke Mabes Polri dengan jabatan kakorairud.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di perwira tinggi dan menengah Polri. Mutasi dan rotasi dilakukan dalam rangka tour of duty serta penyegaran organisasi.

Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1590/VI/KEP/2019 tertanggal 20 Mei 2019, terdapat 72 Pati dan Pamen Polri yang berganti jabatan. Salah satunya Pati Bareskrim Polri Irjen Pol Firli yang saat ini ditugaskan sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan surat tersebut, Firli ditarik dari lembaga antirasuah dan dipromosikan sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Firli menggantikan Irjen Pol Zulkarnain yang kini ditugaskan sebagai Kapala Polairud Baharkam Polri.

”Irjen Pol Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumsel,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (21/6/2019).

Selain Firli, Pati Polri yang juga dimutasi yakni Irjen Pol Muhamad Chairul Noor Alamsyah dari Kakorpolairud Baharkam Polri menjadi Analis Kebijakan Utama bidang Polair Baharkam Polri. Kemudian, 

Brigjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dari Dirtipideksus Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Adapula Brigjen Pol Tornagogo Sihombing dari Karowassidik Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri.

Di tingkat Pamen, promosi juga diterima Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri itu diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kombes Pol Roycke Harry Langie dari Dirreskrimum Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Karowassidik Bareskrim Polri dan Kombes Pol Prasetijo Utomo dari Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebaga Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Riwayat Jabatan Irjen Pol Firli
1.Kapolres Persiapan Lampung Timur (2001)Wakapolres
2.Lampung TengahKasat III/Umum Ditreskrimum Polda
3.Metro Jaya (2005)Kapolres Kebumen (2006)Kapolres
4.Brebes (2007)Wakapolres Metro Jakarta Pusat
5.(2009)Asisten Sespri Presiden (2010)Dirreskrimsus
6.PoldaJateng (2011)
7.Ajudan Wapres RI Budiono (2012)
8. Wakapolda Banten (2014)
9.Karodalops Sops Polri .
10.(2016)Wakapolda Jawa Tengah (2016)
11.Kapolda Nusa Tenggara Barat (2017)
12.Deputi Penindakan KPK
(2018)
13.,Kapolda Sumatra Selatan tanggal 20 juni 2019

Komentar Anda

Berita Terkini