Upacara Pisah Sambut Kapolda Sumatera Selatan

/ Kamis, 27 Juni 2019 / 19.39
Reporter : Yandi R 
Upacara pisah sambut Kapolda Sumsel

Palembang, (policewatch.news)- Upacara pisah sambut Kapolda Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara yang kini menjabat sebagai (Kakor Polairud Baharkam Polri), digantikan oleh Irjen Pol Drs. Firli, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Upacara pisah sambut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel, Pejabat utama Polda Sumsel, Kapolres, unsur TNI, rekan-rekan media peliput di Polda Sumsel, acara dilaksanakan di Markas Polda Sumatera Selatan Palembang, Kamis (27/06/2019) pukul 09.00 Wib.

Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh personel jajaran Polda Sumsel dapat segera menyesuaikan diri dengan Kapolda yang baru Irjen Pol Drs. Firli, M.Si, dan untuk mewujudkan kondisi tersebut diperlukan dukungan dan kerja sama semua pihak, baik personel Polda Sumsel maupun instansi pemerintah serta seluruh komponen masyarakat Sumatera Selatan.
 Irjen Pol Drs. Firli, M.Si & Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara 

"Saya mengharapkan, loyalitas dan kerja sama seluruh anggota dan masyarakat, agar pelaksanaan kebijakan yang ditempuh dapat mencapai sasaran seperti yang kita harapkan. "Sholat lima waktu paling utama agar terhindar berbagai dosa, selamat untuk bekerja bersama-sama demi kejayaan negara dan bangsa, "terangnya.

"Saya dan keluarga mohon diri, dan mohon doa restunya seluruh anggota Polda Sumsel dan warga Sumsel, untuk melaksanakan tugas bertempat di kantor Kakor Polairud Baharkam Polri. "Jangan dikejar intan berlian kalau hanya sekedar menumpuk harta, kepada ibu bapak sekalian izinkan aku pamit ke Jakarta, "ungkap Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, (27/06/2019). 

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli, M.Si, dalam sambutannya mengatakan memberikan apresiasi kepada Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, apa saja yang sudah dilakukan beliau selama memimpin Polda Sumsel kurang lebih 21 bulan. Waktu 21 bulan bukanlah waktu yang panjang tetapi juga bukan waktu yang pendek, untuk meletakkan pondasi-pondasi dalam rangka menjamin keamanan ketertiban masyarakat, tegak tertibnya hukum dan memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat di Sumatera Selatan.

"Saya selaku Kapolda Sumsel, mengucapkan terima kasih kepada Pak Zulkarnain serta menyampaikan hormat dan apresiasi atas prestasi Polda Sumsel beserta jajaran, yang bersinergi dengan rekan-rekan TNI dan tentu juga didukung oleh sejumlah elemen masyarakat, "ujar Kapolda Sumsel.

Kemudian, lanjut Kapolda, suatu sukses itu tidak pernah kita raih karena pekerjaan individu, tetapi sukses hanya bisa kita raih karena adanya kebersamaan.

"Kebersamaanlah yang akan membuat kita kuat, kebersamaan membuat kita mampu melakukan segala sesuatu, dan kebersamaan yang mambuat kita hebat, serta kebersamaan itulah membuat kita bisa meraih tujuan, "jelas Irjen Pol Drs. Firli M.Si (27/06/2019).
Komentar Anda

Berita Terkini