Ketua LMP Minta PT.Bara Alam Utama Segera Dibayar Lahan 7 ha Dan Akan Ancam Demo.

/ Sabtu, 27 Juli 2019 / 13.39

Reporter  : Bambang. MD
Ketua LMP Kabupaten Lahat Darmawansyah.SH

Lahat - Policewatch.news - Sudah tujuh tahun pihak perusahaan tambang batu bara milik PT.BAU belum ada etikat baik untuk memberikan ganti rugi  terhadap lahan milik Najib dan Tarman seluas 7 ha, hingga kini belum dibebaskan oleh pihak PT.BAU yang menggunakan jalan untuk Holling batubara melintasi dikebun warga milik Najib dan Tarman di ataran masuk Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat kata " Darmawansyah.SH . Ketua Laskar Merah Putih yang diberikan kuasa untuk mengurusi kebetulan Najib dan Tarman menjelaskan  kepada wartawan  jumat (26/7/2019)

Dikatakan Iwan melalui wawancara Vidio WA bahwa lahan milik Najib dan Tarman anggota LMP yang jumlahnya kurang lebih 7 ha, hingga kini belum dibayar alias dibebaskan oleh pihak PT.BAU ujarnya
Angkutan Batubara dari PT. BAU setiap harinya melintasi lahan mikik Najib dan Tarman yang lahannya diluar IUP PT.BAU, namun angkutannya

melintaa di lahan milik warga desa Lebak Budi termasuk lahan milik Najib dan Tarman kata " Darmawansyah ketua LMP Kabupaten Lahat kemarin sempat berdialog dengan Sekda Lahat dan Didampingi Dari Perwakilan pihak PolresLahat Kasat Intel untuk menyelesaikan sengkata lahan milik Najib dan Tarman.
" Imbuh nya kemarin kami sudah menghadap Sekretaris Daerah didampingi dari pihak Polres Lahat untuk menyelesaikan masalah ini dan pak Sekda sudah berjanji akan mempertemukan dengan pihak PT.BAU bulan depan kebetulan saya masih berada Palembang.

Iwan juga menegaskan apabila tidak ada titik temu dengan pihak persuhaan PT.BAU LMP
akan melakukan aksi demo tegasnya

Sementara pihak manajemen pimpinan PT.BAU Guntur saat dikonfirmasi melalui ponselenya ke nomor 081279590 XXX tidak diangkat dan tidak komfrenhensif untuk memberikan hak jawabnya.

Tvsumsel mencoba konfirmasi melalui pesan washap (WA) "Pak guntur selamat pagi mohon waktu untuk klarifikasi dan konfirmasi saya dari tvsumsel terkait pemberitaan ditvsumsel atas lahan yang milik pak najib dan tarman yg masih  bersengketa dgn pihak PT.BAU mks atas kerjasamanya dan memberikan hak jawab utk dipemberitaan di tvsumsel " belum juga dijawab

Terpisah Camat Merapi Barat Eti Listiani SIP. saat dikonfirmasi jumat (26/7/2019) melalui pesan WA dijelaskan " langsung kepihak bagian pembebasan."


Komentar Anda

Berita Terkini