Sekda Lahat Mediasi Sengketa Lahan Najib Dan Tarman Dengan PT.BAU

/ Sabtu, 27 Juli 2019 / 13.37

Reporter : Bambang. MD

Lahat - POLICEWATCH.NEWS, - Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Lahat, mengunjungi Pemerintah Kabupaten Lahat, yang dalam hal ini langsung disambut oleh Seketaris Daerah (Sekda Lahat) Januarsah.SH. Bertempat diruang kerjanya (25/7/2019)

Kedatangan LMP Markas cabang Lahat, guna membahas masalah sengketa tanah milik saudara Najib dan Tarman yang lagi bermasalah dengan pihak Perusahaan PT.BAU, yang dalam hal ini Ormas LMP Lahat diberikan mandat untuk mengurus persoalan tersebut. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pihak kepolisian Polres Lahat.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat Januarsyah, ia mengatakan selamat datang kepada Ormas LMP Lahat berserta pihak kepolisian Polres Lahat diruang kerja ini, guna membahas dan mediasi terkait masalah tanah milik saudara Najib dan Tamran dengan pihak Perusahaan PT. BAU, yang dalam hal ini diberikan surat kuasa atau mandat kepada Ormas LMP Lahat.

“Kami pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, siap memfasilitasi dan menjembatani, untuk mempertemukan dengan  pihak PT BAU dengan saudara Najib dan Ormas LMP Lahat, agar permasalahan ini cepat diselesaikan dan tidak ada lagi akar-akar permasalahan ini.

Kami dari pihak Pemerintah akan memberikan surat kepada pihak Perusahaan untuk duduk bersama dan Insya Allah tanggal 1 agustus bulan depan kita adakan pertemuan  ” jelasnya.

Sementara Ketua LMP Darmawansyah, SH didampingi Sekretaris dan Ketua harian, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat yang dalam hal ini , Seketaris Daerah Lahat yang mana telah menyambut LMP dengan sangat baik ini.

“Kami LMP diberikan mandat dari saudara Najib dan Tamran yang tidak lain adalah anggota LMP Lahat, untuk mengurus masalah hak milik saudara Najib yaitu tanahnya yang bermasalah dengan pihak PT. BAU. Rencananya pada hari ini kami akan mengadakan aksi pemortalan jalan milik saudara Najid, “jelasnya

Masih kata Iwan panggilan akrb Alhamdulillah setelah bertemu dan dibahas dengan Sekda Lahat dan bersama pihak Kepolisian Polres Lahat ada titik terangnya yang disampaikan oleh Sekda, bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Lahat akan memanggil pihak Perusahaan dan duduk bersama untuk membahas persoalan ini tegasnya

Dan Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, yang mana cepat tanggap untuk menyelesaikan masalah ini dan memfasilitasi untuk memberikan solusi-solusi yang terbaik atas permasalahan ini, “ucapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian resort lahat yang diwakili oleh Kasat Intel Kompol Syamsul sangat mengapresiasi negoisasi yang dilakukan oleh pihak pemerintah dengan Ormas LMP Lahat.
Dan “Alhamdulillah setelah dilaksanakan rapat mediasi ini menemukan titik terang. Itulah yang kita inginkan,” jelasnya.


Komentar Anda

Berita Terkini