Ratusan Masa Kepung Pemkab Lahat Tagih Janji Bupati Cik Ujang Lahan 180.36 Ha Minta Dibebaskan.

/ 10 Juli 2019 / 7/10/2019 09:02:00 PM


Reporter :  Bambang.MD
aksi demo di halaman Pemkab Lahat, mendesak " Tolak HGU PT.Artha Prigel di Perpanjang" 10 / 7

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Ratusan masa dari Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang menggelar aksi demo di halaman Pemkab Lahat, mendesak " Tolak HGU PT.Artha Prigel di Perpanjang" kami ingin mengelola lahan Kami Sendiri ditulis dalam spanduk dibawa oleh ratusan masa.yang aksi hari ini 10/7) dan masa terus mendesak mendekati kantor Pemkab Lahat

Aksi demo ini menginginkan warga Desa Pagar Batu agar tanah dikembalikan ke kami seluas 180.36 Ha untuk dibebaskan agar Bupati Lahat berpihak kepada rakyat. Terang " Kotak Andriansyah selaku Gerakan Tani Pagar Batu.

Masyarakat Desa Pagar Batu menagih Janji kepada wakil Bupati Lahat, Cik Ujang saat pilihan di desa Pagar Batu meminta tolong untuk dipilih ternyata menang 80 persen. Teriak masa makanya kami meminta kepada CIK Ujang agar menemui warga desa Pagar Batu, kami tidak mau ditemui Sekda Lahat teriak masa dan sebelum kami bertemu dengan Bupati Lahat Cik Ujang kata" Salah satu orator diatasi mobil mengomandanni aksi demo.

Dijelaskan lagi dalam notulen rapat dalam pertemuan pada tanggal 11maret 2019, kami melakukan aksi demonstrasi dari sini perwakilan dari kami dari warga desa Pagar Batu yang difasilitasi oleh Wakil Bupati Lahat Haryanto didampingi stekholder namun belum ada titik temu 
Sehingga warga desa Pagar Batu kembali menggelar aksi yang kedua kali selasa ( 10/7) dihalaman Pemkab Lahat.

Kordinator aksi Hardiansyah kami sudah melapor ini sampai ke presiden masalah lahan seluas 180.36 Ha milik warga desa Pagar Batu, namun hari ini kami menggelar aksi menagih janji kepada Bupati Lahat agar lahan seluas 180.36 ha segera dibebaskan teriak masa dalam aksinya

Masa yang melakukan aksi demo terdiri dari ibu ibu menggunakan topi petani serta bapak dan pemuda dan nyawa kami taruhan, tanah kami dicuri dan Artha Prigel tidak mempunyai hak untuk memiliki lahan 180, 36 Ha dan Kami minta segera dikembalikan lahan kami yang dicaplok oleh perusahaan Arta Prigel ujar " Pendemo.

Aksi demo ini dikawal dari satuan Polres Lahat dan Pol PP didepan Pintu masuk di Kantor Pemkab Lahat dijaga oleh aparat kepolisian dan Pol PP demi keamanan uang tidak diinginkan.

Pantauan policewatch.news Rabu (10/7) mereka terus bergerak empat langkah dikomdanni salah satu pendemo diatasi mobil pik up dengan memberikan aba-aba maju kepada masa, didepan kantor pintu masuk Pemkab Lahat dijaga aparat kepolisian dari Polres Lahat.dan Pol PP.

 

Komentar Anda

Berita Terkini