BERBAGAI SENI BUDAYA MENGIKUTI KARNAVAL DI KECAMATAN WELERI

/ 19 Agustus 2019 / 8/19/2019 10:19:00 PM
REPORTER : NYAMAN
Dok : MPW 

Policewatch  Kendal, - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,  Kecamatan Weleri mengadakan pawai atau karnaval, Acara karnaval  yang diselengarakan didepan Pasar Weleri Tanggal :(19/08/2019) ini Dimulai Jam :13-30. 

KARNAVAL ini Menampilkan  berbagai Aneka Kostum Budaya Khas Daerah diseluruh Wilayah Indonesia, dan menampilkan berbagai macam  seni, seperti Barongan, Angklung  dan masih Banyak lagi yang lainnya.

Kegiatan yang digelar secara terbuka ini, mendapat perhatian masyarakat Terutama diSepanjang Jalan Utama WELERI.

Karnaval yang DiHadiri FORKOMPINCAM, Kecamatan Weleri dan Jajarannya, Hadir Pula, 
Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa Sekecamatan Weleri.
"Kegiatan yang dilaksanakan ini guna untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019. "Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai ungkapan Rasa Syukur dan untuk Menghibur Seluruh Masyarakat Weleri.

"Untuk pengamanan yang dibantu dari berbagi Lembaga seperti BANSER,  mengerahkan Anggotanya 50 Personil dan KOKAM mengerahkan 10 Personil, Pawai Budaya dan Kreativitas ini meliputi banyak Ragam Budaya Daerah Di Indonesia.  Kegiatan ini merupakan Kegiatan  yang diselenggarakan lebih tematik Dengan mengangkat nilai Budaya Daerah diseluruh Wilayah Indonesia dengan konsep Ke-Bhinneka-an. Disamping itu, juga DiTampilkan kreativitas masing-masing Kesenian dan Budaya.

Meskipun siang itu kondisi panas terik, karnaval aneka seni Budaya khas Daerah yang diSajikan  tersebut berlangsung meriah. Ribuan Warga memadati sepanjang jalur karnaval, untuk menyaksikan penampilan demi penampilan,  Para Peserta yang Unjuk ketrampilan dan kemampuan dalam menampilkan setiap jenis Seni Budaya yang dipilih Ataupun menjadi bidang masing-masing.

"Karnaval Budaya dengan Tema Terfokus Ke-Bhinneka-an,  Seperti ini bagus untuk pengembangan serta Penguatan Nilai Kearifan Budaya Bangsa, Terutama dalam merangsang pertumbuhan Budaya Kepada para generasi Muda, Agar Budaya Bangsa sendiri tidak luntur, hilang dan bahkan punah karena kontaminasi Budaya asing.

 Beberapa seni Budaya yang tampil menonjol, antara lain seni memakai pakaian Khas Daerah, serta berbagai Kostum baik ditingkat Pelajar Atau Guru,  Serta Kostum Pewayangan yang diHias dengan berbagai macam Dekorasi sesuai  keinginan peserta karnaval.

"Semua dikemas untuk menampilkan karakter Budaya Daerah dan Kreatifitas seperti ini diHarapkan bisa menjadi Etalase Budaya yang diTampilkan secara terbuka dan digelar setiap Tahunnya ke Depan.***

Komentar Anda

Berita Terkini