Bupati Cik Ujang Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD Lahat Priode 2019 - 2024

/ 27 Agustus 2019 / 8/27/2019 12:44:00 AM
Reporter : Bambang
Bupati Cik ujang dengan unsur OPD 

Lahat,- policewatch.news -hari ini senin (26/8/2019)sebanyak  40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat periode 2019 - 2024 diambil sumpahnya.

Pelaksanaan pelantikan yang digelar digedung DPRD Lahat dihadiri langsung oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH , wakil Bupati Haryanto.Sekda Januarsyah. Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap, Kajari Jaka Suparna, Dandin 0405 Letkol Sungidhi, beserta undangan dan beberapa pejabat pemerintah kabupaten Lahat.
Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap. Dandim 0405 letkol Sungidhi dan Kajari Lahat Jaka Suparna

Dari hasil pleno terbuka sendiri penetapan perolehan kursi partai politik (Parpol) dan calon anggota DPRD Lahat menetapkan partai demokrat menjadi pemegang untuk jabatan pimpinan ketua dari Partai Demokrat dengan perolehan 36.196 suara sah.

Sementara Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan perolehan  33.062 suara sah, masing-masing berbagi enam kursi di parlemen. Kemudian, Partai Golongan Karya memperoleh lima kursi.

untuk nama anggota DPRD Lahat yang akan dilantik sendiri dari daerah pemilihan I dengan 11 kursi yakni Ardiansyah dari PKB, Ghaharu dari Partai Gerindra, Samarudin dari PDI P, Sri Marhaeni Wulansih dari Golkar, Arry dari NasDem, Firiyanto dari PKS, H Junaidi dari PPP, M Ariadi dari PAN, M Munawir Safei dari partai Hanura dan Fitrizal Homisi dari Partai Demokrat.

Anggota DPRD Lahat, dari Dapil II meliputi Kecamatan Merapi Area dengan jatah enam kursi yakni Yunani dari PKB, Imanullah dari partai Gerindra, Tanhar Effendi dari Partai Golkar, Widia Ningsih dari Partai Perindo, Andi Sucitera dari PAN dan Iduar Alamsyah dari Partai Demokrat.

Dapil III meliputi kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu dan Tanjung Tebat yakni Novran Marjani dari Partai Gerindra, Ardiansyah dari PDI P, H Mim Haimi dari partai Golkar, Baktiansyah dari Partai Perindo, Deka Ariandi dari PPP, Balkisri dari Partai Demokrat dan Ismail Arifin dari PBB.
 Widya Leman (perindo) Dapil merapi area

Sementara untuk Wakil rakyat yang mewakil dapil IV meliputi kecamatan Jarai, Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi, Tanjung Sakti Pumu ada nama Wiwin Andaini dari PKB, Novan Firmansyah dari Partai Gerindra, Dendi Alexander dari partai Gerindra, Dedi Candera dari PDI P, Yudiansyah dari Partai Golkar, Zamroni dari NasDem, Pajeroni dari PPP dan Ahmaf Barmawi dari Partai Demokrat.

Dapil V meliputi kecamatan Kikim Area dan Pseksu yakni Edwar dari PKB, Sutra Imansyah dari partai Gerindra, Litran Efendi dari PDI P, Drs H Chozali Hanan dari Golkat, Nizaruddin dari PPP, Aliman Syahri dari PAN, Lion Faizal dari Partai Hanura Nanda Pinola Harahap dari Partai Demokrat dan Muhammad Tabroni dari Partai Demokrat.
 iduar (demokrat). Andreansyah (PKB)

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Nana Priana SHi MM diwakili Anggota Divisi Hukum, Thomson Aras SAg MM menyebutkan, sejak penetapan calon Presiden, Gubernur, DPRD dan masa-masa kampanye, dapat melaksanakan seluruh rangkaian yang dibebankan.
“Dan akhirnya diperoleh wakil rakyat yang duduk di parlemen Kabupaten Lahat,” ungkapnya.
Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam memberikan kata sambutannya  mengemukakan, pastinya kepada anggota dewan terpilih, dapat bersinergi dengan program pemerintah.

“Hal ini akan memberikan kontribusi kepada Kabupaten Lahat, untuk lebih baik dan Ber-CAHAYA,” terangnya .(adv)*** 


Komentar Anda

Berita Terkini