KLINIK PRATAMA RAWAT INAP "SUMBERSION" BACK UP KESEHATAN HUT RI KE 74

/ 18 Agustus 2019 / 8/18/2019 01:48:00 PM


Reporter : SYAFARUDDIN


Sebanyak 15 perawat dan bidan serta beberapa dokter yang diterjunkan untuk membantu masyarakat dan peserta upacara HUT RI ke 74 di lapangan desa sumberjaya



Jati Agung Lamsel, POLICE WATCH NEWS,-Keberadaan klinik pratama rawat inap  SUMBERSION yang beralamat di desa sumberjaya kecamatan jati agung kabupaten lampung selatan menorehkan prestasi kepedulian  tersendiri dalam moment kemeriahan HUT RI ke 74 di lapangan desa sumber jaya kecamatan jati agung (17/8) kemarin.

Hal tersebut dikarenakan begitu lengkapnya personil kesehatan dan fasilitas yang dikerahkan untuk berpartisipasi dalam hari yang bersejarah bagi bangsa indonesia tersebut.

Terhitung  sebanyak 15 perawat dan bidan serta beberapa dokter yang diterjunkan untuk membantu masyarakat dan peserta upacara HUT RI ke 74 di lapangan desa sumberjaya yang membludak hampir mencapai 4000 peserta upacara dari berbagai lapisan masyarakat, organisasi, aparat desa, aparat keamanan dan komunitas pendidikan tersebut.


Upacara yang cukup khidmat dilaksanakan setiap tahun itu diikuti oleh siswa-siswi dari 2 SMA, 4 SD, beberapa TK/PAUD serta berbagai organisasi kepemudaan, aparat desa, BPD, ibu ibu PKK dan komponen masyarakat lainnya. Dalam kemeriahan HUT RI yang penuh rasa kebangsaan dan pesta kerakyatan itu dihadiri juga oleh ketua DPC KPK Tipikor kecamatan jati agung SUTRIMO yang dikenal masyarakat sebagai tokoh yang memiliki jiwa sosial tinggi dan kepedulian pada setiap acara acara diwilayah jati agung dan lampung selatan pada umumnya.

Kepala klinik pratama rawat inap SUMBERSION edy sudarmanto saat POLICE WATCH temui dikantor nya mengatakan, keikut sertaan puluhan personil kesehatan dan sarana berupa 2 unit mobil ambulance plus 1 unit mobil teknis klinik untuk membantu para peserta upacara yang mengalami kelelahan bahkan beberapa peserta yang pinsan tersebut, adalah sebagai bentuk partisipasi aktif demi membantu sesama manusia khususnya masyarakat pesera upacara yang sama sama merasakan makna sakral hari bersejarah bagi bangsa indonesia tersebut.

Pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis ini bukan hanya pada momentum besar HUT RI saja, tetapi pada setiap acara acara lain dan kebijakan tertentu klinik pratama rawat inap SUMBERSION ini juga sering memberikan pelayanan gratis sebagai bentuk sumbangsih sosial diluar kewajiban regulasi CSR yang ditentukan pemerintah, jelas edy sudarmanto.

Keberadaan klinik dimaksud memang menoreh kesan positif bagi warga masyarakat sekitar kecamatan jati agung kabupaten lampung selatan seperti disampaikan oleh Kopasus KPK Tipikor  Sarjono," saat POLICE WATCH NEWS temui dilapangan upacara HUT RI kemarin.
"Benar pak, klinik rawat inap SUMBERSION itu memang sangat terasa manfaatnya bagi kami dengan pelayanan yang begitu kekeluargaan, fasilitasnya bersih, para perawat bahkan kepala kliniknya juga sering bertegur sapa dan baik dengan pasien pasien tanpa membedakan satu sama lain sehingga saya juga merasa lebih nyaman berobat disana ungkapnya,"Kopasus KPK Tipikor.


Komentar Anda

Berita Terkini