Sekda Lahat Marah Kepada Pegawai ASN Belum Habis Jam Kerja Pulang

/ Minggu, 04 Agustus 2019 / 07.23

Reporter  : Bambang. MD 
  (Sekda), H Januarsyah SH MM melakukan  inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor SKPD Pemkab Lahat, Jumat (2/8/2019).

Lahat -  policewatch.news  - Lagi lagi, Bupati Lahat Cik Ujang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), H Januarsyah SH MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor SKPD Pemkab Lahat, Jumat (2/8/2019).

Dalam hasil sidak yang di pimpin Sekda Lahat itu, ternyata hasilnya banyak pegawai ASN yang pulang duluan sebelum habis jam kerja.

Hal inilah yang membuat Sekda Lahat, H Januarsyah berang. Kepada pegawai

"Hari ini kita sedang melakukan sidak di beberapa SKPD Pemkab Lahat. Dimana tujuannya adalah untuk mendisiplinkan pegawai. Namun hasilnya setelah kita cek, yang benar saja ada beberapa pegawai ASN yang pulang duluan," kata Januarsyah.

Januarsyah menegaskan, sidak yang ia lakukan itu sebagai bentuk dalam mendisiplinkan ASN Pemkab Lahat. Karena menurutnya, dirinya mendapatkan laporan bahwa vanyak pegawai ASN yang mangkir sebelum jam istirahat kerja.

Dalam sidak tersebut, beberapa SKPD yang disidak, diantaranya BKPSDM dengan ASN yang hadir sebanyak 80 persen sedangkan ASN yang izin sebanyak 20 persen. Kemudian Bappeda Lahat, jumlah ASN yang hadir sebanyak 70 persen sedangkan ASN yang izin sebanyak 30 persen. Lalu terakhir Sekda Lahat juga melakukan sidak ke Dinas Kominfo Lahat.

"Bagi ASN yang tidak disiplin akan di berikan penghargaan jelang apel pagi, yaitu surat teguran yang mana jika kedapatan kembali akan diberikan sanksi tegas disiplin,"ucapnya lagi.
Bahkan ia menceritakan, sebelumnya ia juga sempat melakukan sidak di salah satu pelayanan di Lahat, namun hasilnya kosong melempong. 

"Pas aku pulang dari Jakarta, aku langsung melakukan sidak di salah satu pelayanan di Lahat, namun hanya ada monitor saja di ruang pelayanan itu. Gimana mau maju kalau disiplin saja kayak gitu. Nanti kalau ASN dipindahkan ke wilayah Tanjung Sakti Pumi, Pumu atau Jarai, Pajar Bulan baru tahu rasa nanti," bebernya. 

Komentar Anda

Berita Terkini