KEPALA KANTOR KEMENTRIAN AGAMA ADAKAN KARNAVAL SAMBUT TAHUN BARU ISLAM.

/ Selasa, 10 September 2019 / 11.50

Reporter.Syaiful.
Acara pembukaan di rumah dinas wakil bupati

Lampun Selatan Policewatch.,"Sambut tahun baru Islam kepala kantor kementrian agama kabupaten Lampung Selatan.Drs H.juanda,MH. Ikut mendampingi acara pembukaan,Dalam rangka meriahkan sambutan tahun baru Islam ke,1441,H/2019,M.

Tahun ini Plt,bupati Nanang irmanto,Saat acara pembukaan ia tidak bisa menghadiri dan di wakili asisten bidang pemerintahan' Supriyanto," Mengatakan,kita berharap bahwa dengan peringatan tahun baru ini,masyarakat akan terus bisa meningkatkan pemahamannya dalam kehidupan beragama.Selain itu kepada anak- anak sejak dini kita juga memperkenalkan makna-makna kehidupan beragama melalui hari-hari besar Islam,"Ujar nya Supriyanto.

Ketua panitia ibu seleraman,SP.d,"Merngatakan  Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1muharam,1441 H/2019.M,dari empat ribuan siswa-siswi terdiri dari lima kec,Kalianda,Rajabasa,Palas seragi,way-panji sidomulyo.senen,(9/9/2019)

Melaksanakan karnaval Muharam.karnaval ini mengambil rute dari rumah wakil bupati.kemudian berjalan keliling di arena Kalianda menuju di lapangan cipta karya Kalianda.

Karnaval ini dimeriahkan  sumber keluarga besar madrasah Aliyah Negeri(MAN 1)Lampung selatan.sumber beserta,MI,MTS,TK,SD,SMP."Madrasah Aliyah Negeri sekabupaten Lampung selatan.

Kegiatan ini di mulai  pukul,8.30,WIB
,dan berakhir pukul 1,45.WIB.Selain itu diikuti pula ustadz toko agama tokoh masyarakat,wali murid dan dikawal oleh anggota dari kepolisian setempat,"Ujar ketua panitia.

Pawai berlangsung meriah dan penuh semangat,"Awal tahun dan akhir tahun,"Tujuan diadakannya pawai karnaval adalah untuk mengenalkan anak-anak bahwa 1 Muharam merupakan tahun baru ummat islam.Disamping itu,sprit Muharam merupakan bisa menjadi energi baru untuk bergerak  menuju ke arah yang lebih baik,"Selain itu semoga kedepannya madrasah Aliyah Negeri(MAN 1)Lampung Selatan lebih Eksis dan semoga momen indikator tahun baru islam ini sangat di hargai keragaman,"Terangnya ketua panitia ibu saleraman,SPd.

terlihat antusias berjalan kaki di bawah terik matahari mereka. membawa berbagai alat musik(tiup berkusi,dan sejumlah instrumen pit)serta aksi berbaris dalam permainannya,"Tambahnya.

Kepala madrasah Aliyah Negeri,Ahmad musopa Spd.I,"Menyampaikan Mari kita isi lembaran -lembaran kertas putih dengan tinta emas demi kesuksesan dimasa mendatang dan marilah kita tengok ke belakang sejenak dalam lembaran-lembaran lembaran yang penuh dengan catatan-catatan jadikanlah hal itu pengalaman dan bahan instropeksi ,yang baik dapat kita ambil dan mana yang buruk kita buang atau singkirkan,"Terangnya

sekolah madrasah Aliyah Negeri(MAN 1) Lampung Selatan.Ahmad musopa,SPd.I.,"Tidak lupa ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kepala kantor kementrian Agama kabupaten Lampung Selatan.Meriah yang sudah mensupport dan mendukung madrasah Aliyah Negeri,"Meriah selama ini,sehingga(MAN 1)Kami bisa seperti sampai saat ini,dan semua ini merupakan kerja keras siswa-siswi dan dewan guru,"Tutupnya kepsek madrasah Aliyah Negeri.Ahmad musopa,Spd.I.
Komentar Anda

Berita Terkini