Upacara Sertijab Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Polair dan kapolsek jajaran Polres Garut serta Korps Raport ASN Polres Garut.

/ 29 Oktober 2019 / 10/29/2019 01:47:00 PM

Reporter :Dewi Kania
Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK, M.IK Selasa tanggal 29 Oktober 2019

Garut -POLICEWATCH.NEWS-bertempat di Lapangan Apel Mapolres Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Garut telah dilaksanakan Upacara Sertijab Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Polair dan kapolsek jajaran Polres Garut serta Korps Rapor ASN Polres Garut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK, M.IK Selasa tanggal 29 Oktober 2019 

Hadir pada giat upacara tersebut Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, SH, S.IK, para PJU Polres Garut, Para Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN Polres Garut serta ibu ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Garut, yg seluruhnya berjumlah 250 orang

Adapun jabatan / pejabat dan Kapolsek jajaran Polres Garut yg melakukan Sertijab dan ASN Polres Garut yg melaks Korps Raport yaitu diantaranya :

1.Kompol Budiman SH jabatan Lama Anjak Pertama Bd Oprsional Bag Ops Polres Garut jabatan baru Kabag Ren Polres Garut.

2.Kompol Didin Wahidin K, SH. MH. jabatan lama Kapolsek Limbangan Jabatan Baru Anjak pertama Bag Sumda Polres Garut.

3.Kompol Hermansyah SH., jabatan lama Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut Jabatan baru Kapolsek Limbangan Polres Garut

4.Akp Dani Satriana SH., jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Garut jabatan baru Panit 2 Subnit 5 Dir. Intelkam Polda Jabar. 

5.Akp Acep Hasbullah SH., jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Majalengka jabatan baru Kasat Intelkam Polres Garut. 

6.Akp Tri andri Affandi S.IP, SH , MH. Jabatan lama Kasat Polair Polres Garut  jabatan baru Kasat Polair Polres Sukabumi. 

7. Akp Samuji jabatan lama Kasat Polair Polres Ciamis jabatan baru Kasat Polair Polres Garut.

8.Akp Alit Kadarusman S. Pd, M. Si., jabatan lama Kapolsek Bungbulang Polres Garut jabatan baru Kapolsek Tarogong Kidul Polres Garut.

9.Akp Edi Prayitno SH Jabatan lama Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut jabatan baru Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Garut. 

10.Iptu Agus Kustanto jabatan lama Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Garut jabatan baru Kapolsek Bungbulang Polres Garut.

11.Iptu Masno jabatan lama Kapolsek Cibiuk Polres Garut jabatan baru Kapolsek Cisewu Polres Garut.

12.Iptu Dindin Mauludin jabatan lama Panit I Shabara Polsek Wanaraja jabatan baru Kapolsek Cibiuk Polres Garut.

13.Iptu Dedin Permana SH jabatan lama Panit Reskrim Polsek Samarang Jabatan baru Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut.

14.Ibu Enung Suhaenah (ASN Polsek Karangpawitan) dari pangkat lama Penata menjadi Penata Tk I. 

Adapun  amanat Kapolres Garut pada saat pelaksanaan Upacara Sertijab para pejabat utama jajaran Polres Garut yg intinya sbb :

Ucapan Syukur kehadirat Alloh SWT yg telah memberikan kesehatan dan jg kekuatan sehingga kita masih bisa berkumpul dan melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan ini.

Mutasi jabatan merupakan hal yg biasa terjadi dilingkungan pejabat Polri yaitu sebagai bentuk kepercayaan pimpinan, serta dlm ranka tuntutan kepentingan organisasi guba menjaga kesinambungan serta kelangsungan hidup organisasi. 

 Disamping itu mutasi jabatan jg merupakan bentuk pengemvangan karir perwira Polri karena adanya Penyegaran atau Promosi Jabatan sehingga karir perwira dpt meningkat sesuai kinerja dn pangkat yg disandngnya. 

Adapun jabatan yg di serah terimakan yaitu Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Polair, Kapolsek Tarogong Kidul, Kapolsek Limbangan, Kapolsek Bungbulang, Kapolsek Pameungpeuk, Kapolsek Cisewu, dan Kapolsek Cibiuk. 

Saya menekankan kepada pejabat baru bahwa sumpah jabatan dan jg pakta Integritas akan saudara pertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat nanti, untuk itu kepada pejabat baru agar dpt melaks tugas dengan baik dan benar serta harus tanggap akan segala situasi dan kondisi gangguan kamtibmas yg terjadi. 

Jadikan jabatan ini merupakan amanah yg menuntut kerja keras serta dedikasi saudara untuk lebih proaktif, kreatif dan inovatif sehingga kehadiran saudara akan mampu membawa perubahan yg terarah dan dpt meningkatkan kinerja Polres Garut. 

kepada pejabat yg akan meninggalkan Polres Garut saya ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar besarnya atas kerjasama dan pengabdianya selama sudara menjabat di Polres Garut. 

Pada pelaks upacara serah terima jbatan ini penekanan dari saya dlm rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa serentak di Wilkum Polres Garut pd tgl 5 November 2019 yg harus kita antisipasi bersama berkaitan dengan adanya potensi gangguan Kamtibmas, untuk itu laporkan setiap Informasi sekecil apapun mengenai perkembangan situasi dan kondisi yg akan berdampak kepada kamtibmas, sehingga menjadi pertimbangan dlm menentukan langkah-langkah preventif agar tdk menimbulkan dampak yg lebih luas. 

Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Garut kepada pejabat baru dn juga ucapan selamat keada PNS Polri atas kenaikan pangkatnya.

Kemudian setelah Upacara Sartijab selesai, bertempat di Aula Mumun Surachman Polres Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Garut dilaksnakan Acara Pengantar Tugas Kabag Ren, Kasat Intelkam, Kasat Polair dan kapolsek jajaran Polres Garut.*
Komentar Anda

Berita Terkini