Gina Fadila Swara Pesaing Berat Cellica di Pilkada 2020

/ 16 November 2019 / 11/16/2019 12:18:00 PM
Dok :MPW

KARAWANG  POLICEWATCH, Infopusaka
Majunya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Fadila Swara,SE.MM sebagai Bakal Calon Bupati(Balonbup) Karawang dinilai berbagai kalangan bakal menjadi pesaing berat buat incumben balonbup dr.Cellica Nurrachadiana.
Pasalnya Gina Fadila Swara memiki track record politik yang sangat mumpuni. Terbukti dia menjabat anggota DPRD Provinsi Jabar berlangsung dua peride dengan meraih suara yang signifikan. Periode pertama dia mampu mendongkrak sekitar 140 ribu suara dan periode kedua meraih sekitar 90 ribu suara. "Saya daftar bakal calon Bupati Karawang sudah mendapat restu orang tua,"ungkapnya kepada awak media saat konfrensi pers usai mengembalikan formulir di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Karawang,Jumat (15/11/2019).

Dijelaskanya,jika dia mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra sebagai calon bupati yang diusung,tentunya dia akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan jajaran Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan partai politik lain yang sudah mengusung calon wakil bupati. "Saya tetap menghormati keputusan DPP dalam menentukan kebijakanya di pilkada tahun 2020 mendatang,"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang H.Ajang Sopandi turut mendaftatkan diri ke Partai Gerindra sebagai calon Wakil Bupati Karawang.

Dinilai berbagai kalangan daftarnya Ajang Sopandi sebagai bakal calon wakil bupati merupakan strategi Partai Gerindra dalam membaca peta politik yang tengah berkembang menjelang pilkada. "Saya tau diri daftar ke Partai Gerindra sebagai bakal calon wakil bupati karena cost politik buat pilkada sangat besar,"ucap Ajang Sopandi.

Menurut Ajang, yang penting pada pilkada tahun 2020 Partai Gerindra harus merebut kekuasaan dan dapat mengantarkanya kader Gerindra ke kursi eksekutif. "Politik itu dinamis, segala sesuatu di pilkada 2020 ini bisa terjadi,"imbuhnya. (asp) 
Komentar Anda

Berita Terkini