Bus Ladju (Parawisata) Tabrak Truck Tronton di Tol Gempol - Grati, Empat Orang Meninggal

/ 15 November 2019 / 11/15/2019 06:36:00 PM

 
Lakalantas

SURABAYA, POLICEWATCH.NEWS - Empat orang tewas dan 11 orang lainnya mengalami luka - luka akibat bus ladju dengan Nopol N 7864 UW yang mereka tumpangi menabrak sebuah truk tronton bernopol L 9422 US di jalan gempol - pasuruan tepatnya di km 805 yang diduga akibat sopir bus parawisata mengantuk, Jum'at ( 15/11/2019) sekitar pukul 04:30 WIB

Kanit 3 Sat PJR Polda Jatim,  AKP Lamuji mengatakan, identitas empat orang korban meninggal dunia yakni:

1. M. Syafii (48) warga Doropayung Barat, Kecamatan Purworejo, Pasuruan (sopir bus),
2. Zaini (47) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang),
3. Sultonia (35) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang),
4. Rizka Falaha (2) warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan (penumpang).

Sedangkan untuk para korban yang 11 orang mengalami luka, 10 orang sudah diperbolehkan pulang. Sementara satu korban yang mengalami luka patah tulang hidung dirujuk dari RSUD Grati ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Kecekakaan tersebut terjadi berawal ketika sebuah Bus Lajdu (Pariwisata) membawa rombongan ziarah wali yang disopiri oleh Syafi'e (48) warga Doropayung Barat, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan melaju dari arah Surabaya menuju Grati, Pasuruan yang diduga dalam kondisi posisi mengantuk.

Akibatnya Syafi'i tidak bisa mengendalikan hingga akhirnya setibanya di Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengakibatkan bus yang ia kendarai mendadak oleng dan menabrak  body belakang truk tronton yang bermuatan semen yang disopiri oleh Gunadi (45) warga Sidodadi, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban saat berada posisi di jalur lambat," jelasnya. 

"Truk tronton yang ditabrak dari belakang oleh bus tersebut, terdorong ke bahu jalan dan terguling ke luar lajur. Beruntung saat Kejadian sopir truk tronton dalam kondisi selamat,"tambahnya.(AS) 
Komentar Anda

Berita Terkini